Pengecekan Sarana Protokol Kesehatan Lapas Narkotika Jakarta.

LapsustikNews- Senin, (08/02) Ditengah pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia, tidak menyurutkan semangat Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Jakarta untuk selalu berkomitmen dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Hal ini dibuktikan dengan selalu dilakukan pengecekan alat penunjang penerapan protokol kesehatan di Lapas Narkotika Jakarta, yakni pengisian sabun cuci tangan, hand sanitizer serta tissue. Lokasi sabun cuci tangan dan hand sanitizer ditempatkan di tempat yang strategis dan mudah dijangkau baik itu tamu maupun petugas Lapas Narkotika Jakarta yang akan memasuki area lapas.

Pengisian sabun cuci tangan, hand sanitizer dan tissue dilakukan secara rutin untuk memastikan tetap tersedianya penunjang penerapan protokol kesehatan tersebut. Dengan begitu, maka tamu maupun petugas saat memasuki area lapas dapat menggunakan penunjang protokol kesehatan tersebut.

Oga G. Darmawan selaku Kepala Lapas Narkotika Jakarta menyampaikan “Pengisian sabun, hand sanitizer dan tissue untuk penunjang protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di Lapas Narkotika Jakarta dilakukan setiap hari.”

“Dari awal saya berkomitmen bahwa Lapas Narkotika Jakarta harus menerapkan protokol kesehatan bagi siapapun yang masuk ke area Lapas Narkotika Jakarta.” lanjut Oga.

“Dengan kita menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian kita, kita turut mencegah penyebaran Covid-19 baik di lingkungan rumah maupun di lingkungan kantor kita sendiri.” tutup Oga.

Fahrurrozi, salah satu petugas Lapas Narkotika Jakarta menyampaikan “Saat kita memasuki area lapas, di area pintu masuk selalu tersedia sabun cuci tangan, hand sanitizer dan tissue.”

“Saya selalu menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19 yang saat ini masih melanda Indonesia.” tutup Fahrurrozi.

Kontributor: Firman Aditya