PENGAMBILAN SUMPAH/JANJI PNS TERHADAP 100 ORANG CPNS DI LAPAS NARKOTIKA KLAS IIA JAKARTA

Jakarta, LapsustikNews –Sebanyak 100 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Klas IIA Jakarta diambil sumpah/janji Menjadi Pegawai Negeri Sipil, Jumat  (01/02). Kegiatan tersebut terkoneksi melalui aplikasi Zoom ke seluruh Kantor Wilayah dan Unit Pelayanan Teknis yang terpusat di Balai Sarbini Jakarta, yang dihadiri oleh  Menteri Hukum Dan HAM, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Ombudsman, perwakilan dari LAN dan BKN.

Dalam sambutannya sekaligus membuka masa Orientasi CPNS dan peresmian E-learning. Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly mengatakan “ yang saya kasihi dan banggakan, anak-anak saya PNS yang baru saja mengucapkan sumpahnya dan CPNS yang akan segera mengikuti latihan Dasar (latsar) ini adalah Tunas-Tunas Pengayoman yang akan menentukan masa depan Kementerian Hukum dan HAM 20-25 Tahun kedepan. Saudara adalah ujung tombak bagaimana berjalannya kementerian Hukum dan HAM”.

“pada kesempatan ini saya ucapkan terimaksih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak terutama Bapak Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, BKN dan LAN yang terus mendampingi PNS kita dalam rangka pendidikan mereka, secara khusus kepada Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang telah memberikan kepercayaan dan kerjasama yang baik dalam Kementerian Hukum dan HAM sehingga kita bisa melaksanakan seleksi CPNS 2017 dan 2018 dengan sangat baik, transparan dan bersih” Lanjut Beliau.

Acara pengambilan sumpah/janji di Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta  di hadiri oleh seluruh pejabat struktural dan 4 orang Rohaniawan dari Kementrian Agama, yaitu, Dari Agama Islam dihadiri oleh Drs. H. Mohammad Jandan Zaeni D, MH, Kristen dihadiri oleh Nanang Dwi Jaryanto, S.Th, Katolik dihadiri oleh Antonius Sinaga, SS, dan Hindu dihadiri oleh Ketut Budiasa, M.FIL.H. Acara tersebut berjalan dengan khidmat dan Lancar. Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Klas IIA Jakarta, Asep Sutandar memimpin langsung kegiatan dengan memandu membaca naskah sumpah/janji PNS. Setelah pembacaan sumpah/janji langsung dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Sumpah dan Pembacaan janji Tunas Pengayoman.

Kontributor : Eky (Tim Humas)