Pencegahan Gangguan Keamanan Oleh Satopspatnal Lapas Narkotika Jakarta

Jakarta, LapsustikNews – Terjadinya gangguan keamanan di Lapas diantaranya adanya peredaran gelap Narkoba, kepemilikan barang terlarang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan permasalahan layanan, oleh sebab itu dibentuklah Satopspatnal (Satuan Operasional Kepatuhan Internal) Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Jakarta.
Tugas Satopatnal adalah melakukan kegiatan deteksi dini (antisipasi) gangguan keamanan dan tata tertib WBP. Untuk itu Satopatnal selalu melakukan kegiatan berupa Razia (penggeledahan badan, kamar, blok hunian WBP dan lingkungan sekitar) baik yang dilakukan secara rutin maupun insidentiil.


Pada Hari Senin (12/04/2021) Satopatnal yang dipimpin oleh Kepala KPLP (Aris Setiyawan) sebagai koordinator dan para anggotanya kembali melakukan razia (penggeladahan) dibeberapa kamar hunian dan lingkungan sekitarnya. Pada kegiatan Razia berhasil mengamankan berupa barang-barang tidak terpakai lainnya seperti botol dan potongan kabel.


Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika kelas IIA Jakarta Bambang Wijanarko menyampaikan “Dalam menjaga Keamanan dan ketertiban di Lapas Narkotika kelas IIA Jakarta kita harus giat dan semangat terus melaksanakan kegiatan penggeledahan rutin maupun Insidentil” tuturnya.


Sebagai apresiasi saya mengucapkan terimakasih kepada segenap petugas yang sudah membantu jalannya kegiatan ini dengan harapan lapas narkotika kelas IIA Jakarta aman dan kondusif”.

kontributor: Tim Humas Lapas Narkotika Jakarta.