Pelepasan Pegawai Dan Munggahan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijiryah di Lapas Narkotika Jakarta

Jakarta, LapsustikNews – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas IIA Jakarta melepas 8 (delapan) orang pegawainya dikarenakan promosi dan pindah tugas, (Senin, 7/5). Pegawai yang mendapat promosi yaitu David Nuriman yang promosi menjadi Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Registrasi Klien Anak pada Balai Pemasyarakatan (Bapas) Klas I Jakarta Selatan. Sedangkan pegawai yang mutasi yaitu Angga Ferdiansyah, Ferdian Ansori, Joko Mangunkoro, Irwan, Hari Kurniawan, Agung dan Perrial Sopiadi. Ketujuh orang tersebut dipindahtugaskan ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM DKI Jakarta. Kepala Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta, Asep Sutandar, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kita harus bekerja sebaik-baiknya dimanapun kita bekerja.

“Promosi dan mutasi adalah hal yang biasa. Siapapun bisa mengalaminya. Saya sendiri sering mengalami. Kita selaku manusia hanya bisa bekerja sambil berharap yang terbaik untuk kita. Yang Diataslah yang memutuskan. Tak selamanya semua yang kita inginkan bisa tercapai. Namun percayalah. Pasti ada hikmah dibalik itu semua. Apabila harapan dan kenyataan tidak sesuai, itulah ketentuan Yang Diatas”, ucap Asep Sutandar.

Setelah kegiatan pelepasan pegawai, acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepeda Pengelola Pusat Kegiatan Belajar Mandiri (PKBM), Pengelola Dapur, dan Tim Futsal Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta. Dimana PKBM menjadi Juara I Lomba Pengelolaan PKBM Tingkat Provinsi DKI Jakarta yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Dapur memperoleh peringkat ketiga Lomba Dapur Sehat dalam rangka memperingati HUT Pemasyarakatan ke-54. Sedangkan Tim Futsal menjadi juara kedua lomba minisoccer dalam rangka memperingati HUT Pemasyarakatan ke-54. Serta juara II lomba LKBB CPNS antar UPT Pemasyarakatan DKI Jakarta.

Selain pelepasan pegawai dan pemberian penghargaan, kegiatan juga dirangkaikan dengan kegiatan munggahan menyambut bulan suci Ramadhan 1439 Hijiriyah. Hadir sebagai pembicara Ustadz Arien Al bantani dengan mengambil tema “Syukur Dan Persiapan Diri Menjelang Ramadhan”.

 

Kontributor: Sadi Doank (Tim Humas