Pelatihan Petugas Lapas Narkotika Klas IIA Dengan Metode E- Learning

Jakarta, LapsustikNews – Perwakilan Pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas IIA Jakarta sebanyak 6 (Enam) orang, mengikuti pelatihan dengan metode E- Learning. Senin (18/02).

Pelatihan dengan metode e-learning ini merupakan kegiatan pelatihan jarak jauh yang menggunakan aplikasi e-learning sehingga peserta tidak diperlukan lagi kehadirannya di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 12 (dua belas) hari, pada hari ini peserta melakukan registrasi/Login serta calon peserta wajib mengisi lembar konfirmasi dan soft copy surat tugas yang ditanda tangani atasan langsung. Serta mendownload materi pelatihan. Dan pada pelatihan esok hari, (19/02), akan dilakukan pembahasan tentang Hakekat Reformasi Birokrasi yang akan di lanjutkan dengan Ujian secara Online.

Reformasi Birokrasi di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM pada hakekatnya adalah perubahan besar dalam paradigma dan tata kelola pemerintahan untuk menciptkan birokrasi pemerintah yang profesional  dengan karakteristik adaptif,  berintegritas, bersih dari perilaku Korupsi,Kolusi dan Nepotisme, mampu melayani publik secara akuntabel, serta memegang teguh tata nilai Kami PASTI dan kode etik perilaku pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Pelatihan dengan metode e-learning ini diharapkan akan menambah profesionalitas serta transparansi Pegawai Negeri Sipil dalam menjalankan tugas dan fungsinya demi memenuhi tuntutan Reformasi Birokrasi. kedepannya metode ini juga akan mempermudah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia untuk mendistribusikan informasi serta program-program yang terus berkembang pada era digitalisasi saat ini.

Kontributor : Eky (Tim Humas)