Pelaksanaan Skrining kepada 1.100 Orang Warga Binaan Calon Peserta Rehabilitasi T.A 2021 di Lapas Narkotika Jakarta.

LapsustikNews- Lapas Narkotika Jakarta menyelenggarakan kegiatan skrining awal kepada WBP calon peserta Rehabilitasi Narkotika Tahap 1 Tahun Anggaran 2021, Senin (07/12) yang dimulai pukul 10.00 WIB di area Gazebo Lapas Narkotika Jakarta.

Lapas Narkotika Jakarta menjadi salah satu satuan kerja yang ditunjuk oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Kementerian Hukum dan HAM untuk melaksanakan Program Rehabilitasi Sosial dan Medis kepada Warga Binaan Pemasyarakatan Pengguna Narkotika pada tahun 2021.

Kegiatan dibuka oleh Jumadi, selaku Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik, “Kegiatan skrining yang akan berlangsung selama 10 hari ini dilaksanakan oleh Tim Petugas Rehabilitasi Lapas Narkotika Jakarta dan Taruna POLTEKIP yang sedang melaksanakan Praktik Kerja Lapangan, Terhitung sejak tanggal 07 Desember 2020 – 16 Desember 2020 tentunya dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak” ucap jumadi.

Oga G. Darmawan selaku Kalapas menyampaikan, “Kegiatan skrining ini bertujuan menyaring WBP yang akan menjadi calon peserta rehabilitasi tahun anggaran 2021, Saya menyambut baik kegiatan skrining ini dan berharap kegiatan rehabilitasi yang akan diselenggarakan dapat bermanfaat bagi peserta sehingga tujuan rehabilitasi untuk menjadikan mereka produktif dan aktif di tengah masyarakat dapat terwujud.”

Acara kemudian dilanjutkan dengan kegiatan wawancara kepada WBP calon peserta rehabilitasi sosial dan medis oleh Tim Petugas Rehabilitasi Lapas Narkotika Jakarta dan Taruna POLTEKIP.

Kontributor: Firman Aditya