Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Merdeka Booster bagi WBP Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta

LapsustikNews- Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta yang bekerjasama dengan Polsek Jatinegara melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 Booster tahap kedua bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang bertempat di Gazebo, Rabu (15/06).

Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Merdeka Booster tahap kedua di Lapas Narkotika Jakarta kali ini Dalam rangka memberikan kekebalan tubuh dalam menghadapi Covid-19 yang masih melanda Indonesia.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 13.30 WIB. Dengan menggunakan vaksin Astra Zeneca, WBP Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta terlihat antusias untuk melaksanakan vaksinasi booster yang diselenggarakan pada hari ini.

Hasil yang diperoleh pada pelaksanaan vaksinasi dengan warga binaan yang hadir sebanyak 278 orang, yang divaksin sebanyak 269 orang dan warga binaan di tunda sebanyak 9 orang karena komorbid dan sakit.

Kalapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Bayu Irsahara yang turut hadir menyampaikan bahwa vaksinasi booster ini merupakan lanjutan dari vaksinasi primer yang sudah diberikan kepada WBP.

“Vaksin ini merupakan vaksin lanjutan untuk melengkapi vaksinasi primer yang sudah diberikan sebelumnya, sehingga nantinya kekebalan tubuh WBP akan semakin meningkat dengan mengikuti vaksin booster ini”, buka Bayu.

Bayu mengharapkan dengan dilaksanakan kegiatan booster ini, WBP akan semakin terlindungi dari Covid-19.

“Saya berharap dengan booster ini, WBP semakin terlindungi dan terhindar dari Virus Covid-19″, harap Bayu.

Jumadi selaku Kasi Binadik mengungkapkan bahwa kegiatan ini menyasar 200 WBP yang akan diberikan vaksinasi booster.

“Vaksinasi hari ini menyasar 200 WBP yang akan kita berikan booster dengan bekerjasama dengan Polsek Jatinegara dalam penyelenggaraannya”, tutup Jumadi

 

Kontributor: Humas Lapas Narkotika Jakarta