Pelaksanaan Bakti Sosial Untuk Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke 56

23 April 2020sustik

Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke 56, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta beserta seluruh Ka. UPT melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dengan memberikan Sembako kepada Masyarakat.

Pemberian tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta dan Kadiv PAS  beserta Jajaran dibawahnya, yang disambut langsung oleh para Pejabat struktural dan pegawai Lapas Narkotika Jakarta.

Dimana Pemberian ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada  para Penerima  ditengah  terjadinya Wabah COVID-19 yang sedang mewabah di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia.

“ Kegiatan ini termasuk rangkaian dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 56 di tahun ini, Semoga pemberian bantuan ini dapat meringankan beban mereka di tengah terjadinya wabah COVID-19” ujar Bambang selaku Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh seluruh penerima bantuan yang datang untuk menerima Sembako.

“ Terima kasih kepada seluruh Jajaran di Lapas  yang telah memberikan sembako ini kepada saya, dimana bantuan ini sangat bermanfaat ditengah terjadinya wabah COVID-19” ucap Siti salah satu penerima Bantuan.

Selanjutnya Lapas Narkotika Jakarta juga turut melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial yaitu pemberian Masker, Air Jahe , dan Roti hasil karya narapidana Lapas Narkotika Jakarta kepada 200 WBP dan 200 petugas “Hal ini kami lakukan untuk mendukung upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19 di Lapas kami, ini semua adalah produk yang dihasilkan  dari BLK Lapas sendiri” ujar Oga selaku Ka.Lapas Narkotika Jakarta.

“Alhamdulillah kami Jajaran BLK Lapas Narkotika Jakarta dapat memberika sumbangsi yang bermanfaat bagi saudara-saudara kita sendiri baik dari petugas maupun WBP dalam penyediaan masker dan peningkatan daya tahan tubuh pegawai melalui pemberian roti dan air Jahe” ucap Tanto selaku Kasi Giatja.

 

Kontributor : Gipsta