Pelaksanaan Apel Sore Dengan Tatanan New Normal Di Lapas Narkotika Jakarta

LapsustikNews- Lapas Narkotika Jakarta melaksanakan apel Sore dalam tatanan New Normal atau Normal Baru, Rabu (01/07) yang dimulai pukul 15.30 WIB dipimpin oleh Kepala Seksi Giatja, Soeistanto Poedji  Mewakili Ka Lapas, Oga G. Darmawan,  yang berhalangan Hadir. Apel Sore ini diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural dan Pegawai yang dimulai dengan pengecekan Anggota  yang hadir  diLapangan Apel Gedung I  Lapas Narkotika Jakarta.

Kegiatan apel Sore dilanjutkan dengan penyampaian arahan oleh pembina apel berkaitan dengan persiapan tatanan New Normal atau Normal Baru di jajaran Pemasyarakatan, sebagai berikut:

  1. Himbauan Kepada Seluruh Pegawai Lapas Narkotika Jakarta untuk selalu Mengikuti Protocoler Kesehatan di Area Lapas Narkotika Maupun di Rumah Masing-Masing, Guna Menghindari Penyebaran Virus COVID-19 yang setiap harinya Meningkat dari Waktu ke Waktu .
  2. Persiapan Pelaksanaan Kegiatan Layanan Kunjungan, dalam Masa Pandemi COVID-19 sampai Menunggu Arahan dari pusat dan tetap mematuhi aturan penanggulangan COVID-19 yg telah dikeluarkan baik dari tingkat Kantor Wilayah, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan maupun Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM.
  3. Program-Program Pembinaan Rehabilitasi Medis dan Sosial serta Pembinaan Keterampilan Berbasis Sertifikasi tetap dilaksanakan tetap mengacu Pada Protocol COVID-19.
  4. Penerapan New Normal pada Lapas Narkotika Jakarta harus tetap mengedepankan Protokoler kesehatan dalam setiap menjalankan tugas dan tetap menjaga jarak demi keamanan kita semua dari penularan COVID-19.

Dalam kesempatan terpisah, Ka Lapas Oga G. Darmawan menyampaikan kepada Tim Humas Lapas Narkotika Jakarta, “Dalam Tatanan New Normal atau Normal Baru, kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan demi keamanan kita sendiri baik itu di dalam kantor maupun diluar kantor agar kita terhindar dari penularan Virus Covid-19 yang kian hari semakin meningkat.”

Ka.Lapas Oga G. Darmawan juga Menghimbau Perlunya Kesadaran masing-Masing Individu untuk selalu Menjaga Kesehatan dan tidak Meremehkan Virus COVID-19 ini.

“Setiap pegawai wajib diukur suhu tubuhnya serta memakai masker dan mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer saat akan memasuki lingkungan kantor untuk bekerja.” Lanjut Oga.

Kegiatan ditutup dengan pembacaan doa yang diikuti oleh seluruh peserta apel dengan hikmat.

 

Kontributor: Gipsta /Dokumentasi: Firman