Pegawai Lapas Narkotika Jakarta mengikuti Teleconference Pelaksanaan Kegiatan Apel Pagi dan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020

Jakarta-LapsustikNews Senin, (06/01) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas II A Jakarta mengikuti Teleconference pelaksanaan Kegiatan Apel Pagi dan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 Tingkat Pusat di Lapangan Utama Kemenkumham, Jalan Rasuna Said, Jakarta.

Kegiatan yang dihadiri oleh Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional serta Staff Lapas Narkotika Jakarta ini di saksikan melalui media Aplikasi Zoom, Teleconference dilaksanakan di Aula Gedung 1 Lantai 3 Lapas Narkotika Jakarta.

Pada deklarasi tersebut memuat penandatanganan Janji Kinerja dan Pakta Integritas 2020 serta pemberian secara simbolis pakaian dinas kepada perwakilan CPNS 2018.

Deklarasi Janji Kinerja 2020 ini disaksikan oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly, Ketua KPK Firli Bahuri, Ketua Ombudsman RI Amzulian Rifai, yang diundang untuk hadir menyaksikan penandatanganan para Pimpinan Tinggi di jajaran unit pusat Kemenkumham dan para Kepala Kantor Wilayah diseluruh Indonesia.

Menkumham Yasonna H Laoly menjadi Inspektur pada pelaksanaan Apel Janji Kinerja 2020 sekaligus menyampaikan sambutannya :

“Terima kasih kepada Ketua KPK, serta Ketua Ombudsman RI yang hadir untuk menyaksikan  penandatanganan Janji Kinerja dan Pakta Integritas 2020 pegawai Kemenkumham. Saya berharap kedepan KPK dan Ombudsman mengawal dan mendampingi kami memperbaiki kualitas kinerja Kementerian Hukum dan HAM dalam mewujudkan zona integritas dan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM”.

“Deklarasi janji kinerja ini menjadi pondasi dasar dalam bekerja secara PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif) dan juga bentuk komitmen bersama dalam melaksanakan target-target yang telah disepakati. Demikian juga dengan pencanangan zona integritas dan penandatanganan pakta integritas adalah bagian dari ikhtiar kita mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM terus berintegritas dan bersih dari korupsi”.

“Acara hari ini adalah langkah awal di Tahun 2020 dalam mewujudkan komitmen bersama kita untuk mewujudkan “SDM Unggul, Kemenkumham Maju”. Saya minta kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM untuk tetap fokus melaksanakan tugas dan fungsi nya dengan Beritegritas, Cerdas, dan Penuh Energi untuk mewujudkan Prioritas Nasional”.

“Peningkatan Sumber Daya Manusia yang Unggul dengan Corporate University ini di harapkan menjadi Unggul dan Terpercaya agar Keberadaan Kemenkumham dapat dirasakan secara langsung manfaatnya oleh masyarakat”.

“Selamat Bekerja, Tahun 2020 semoga kita tetap semangat dalam mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM yang Unggul dan Maju, Tandasnya.

Selanjutnya setelah pencanangan Deklarasi Janji Kinerja yang terpusat di Kantor Pusat Kemenkumham selesai dilaksanakan, maka sesuai Surat Edaran Nomor W10.PR.01.03-01 Tanggal 2 Januari 2020 dari Kantor Wilayah DKI Jakarta, maka seluruh jajaran Unit Pelaksana Teknis pada Bulan Januari 2020 wajib melaksanakan Deklarasi sebagaimana dimaksud dengan melibatkan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat.

 

Kontributor : Budi Leksono P.