Pegawai dan Warga Binaan Lapas Narkotika Jakarta Turut Memperingati Hari Kesehatan Nasional

LapsustikNews- Ditengah pandemi Covid-19 yang masih merebak di Indonesia, tidak menyurutkan semangat Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Narkotika Jakarta untuk turut memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 56 Tahun 2020. Kegiatan yang dilaksanakan serentak pada pukul 12.00 WIB ini dilaksanakan di area ruang kantor Pegawai Lapas Narkotika Jakarta dan area lingkungan lapas untuk Warga Binaan Pemasyarakatan, Kamis (12/11). Sesuai dengan arahan surat edaran dari Sekretariat Jenderal dengan nomor surat : SEK.6-UM.06.02-10 pada tanggal 11 November 2020 tentang Himbauan Gerakan 56 Detik Apresiasi Tepuk Tangan.

Kegiatan Hari Kesehatan Nasional ke 56 Tahun 2020 mengambil tema “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat” dan Sub Tema “Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19″ ini dilaksanakan untuk memberikan apresiasi dan wujud penghargaan kepada tenaga kesehatan yang telah berjuang sebagai garda terdepan dan juga kepada masyarakat yang telah melaksanakan Protokol Kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Selain melaksanakan kegiatan bertepuk tangan selama 56 detik, Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Narkotika Jakarta juga turut memberikan pesan-pesan penyemangat dan support kepada para tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19 agar selalu tetap bersemangat dalam menjalankan tugasnya.

Oga G. Darmawan selaku Kepala Lapas Narkotika Jakarta menyampaikan “Hari ini Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Narkotika Jakarta turut memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 56 Tahun 2020.”

“Ini merupakan apresiasi kepada para tenaga kesehatan, yang kita tahu mereka adalah garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19 dan juga apresiasi kepada masyarakat yang juga turut membantu dalam menjalankan protokol kesehatan.” lanjut Oga.

Fahrurrozi sebagai pegawai yang mengikuti peringatan Hari Kesehatan Nasional menyampaikan “Ini merupakan bentuk terima kasih kepada para tenaga kesehatan dan juga kita memberikan support kepada para tenaga kesehatan tersebut karena telah mengorbankan waktu dan tenaganya dalam penanggulangan Covid-19.”

Oki, salah satu warga binaan menyampaikan “Kami berterima kasih kepada para tenaga kesehatan yang berjuang keras dalam memerangi pandemi Covid-19 dan kami berharap pandemi ini dapat segera berakhir.”

“Ini bentuk pemberian semangat kami, kepada para tenaga kesehatan yang berjuang menangani Covid-19 serta dengan adanya kegiatan ini semoga para tenaga kesehatan selalu dilindungi dan diberi kesehatan oleh Tuhan.” ujar Iwan, salah satu warga binaan lainnya.

 

Kontributor: Pangku Shillazid