Palang Merah Internasional kembali Berikan Bantuan untuk Lapas Narkotika Jakarta.

Dalam rangka mencegah penyebaran wabah Coronavirus Diseas (Covid-19), International Committee Red Cross (ICRC) atau disebut dengan Palang Merah Internasional kembali menyambangi Lapas Narkotika Jakarta.

Kunjungan ICRC pada Jum’at (17/04) dipimpin oleh Dany Merhy selaku Kepala Deputi Delegasi Regional untuk Indonesia dan Timor-Leste beserta tim ICRC yang disambut hangat oleh  Imam Badruttamam selaku Kepala Sub Seksi Registrasi, Bisri Mustopa selaku Kepala Urusan Umum, Gilang Ady selaku Kepala Sub Seksi Pelaporan & Tata Tertib serta dr. Birindra Dewi Selaku perwakilan dokter Poliklinik Lapas Narkotika Jakarta.

Kali ini ICRC kembali memberikan bantuan berupa alat-alat kesehatan berupa kontainer air untuk cuci tangan, cairan disinfektan, masker, thermal scanner,  poster himbauan serta buku panduan untuk pencegahan wabah Covid-19 di Lapas Narkotika Jakarta.

“Kunjungan kami kali ini merupakan tahap ke 2 dalam rangka kerjasama ICRC dengan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 pada Lapas/Rutan khususnya di lingkungan DKI Jakarta” ucap Dinihari Puspita selaku perwakilan dari ICRC.

Oga Gioffani Darmawan selaku Kepala Lapas Narkotika Jakarta menyambut baik kedatangan tim dari ICRC dan mendukung penuh kegiatan tersebut, beliau menyampaikan “Terimakasih banyak kepada ICRC yang sangat perduli pada Lapas/Rutan dimana sebelumnya kita mendapatkan sabun mandi dan alat semprot disinfektan, kali ini kita mendapatkan bantuan lebih banyak lagi alat kesehatan yang sangat berguna bagi Lapas Narkotika Jakarta dan tentu kami akan pergunakan semaksimal mungkin untuk mencegah penyebaran covid-19 di Lapas ini.”

 

Kontributor: Firman.A