Menyambut Natal 2020, Warga Binaan Pemasyarakatan LPN Jakarta Lakukan Kegiatan Pembersihan Gereja El-Shaddai

LapsustikNews- Dalam rangka menyambut Hari Natal Tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 25 Desember 2020, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Jakarta melaksanakan giat kebersihan di Gereja El-Shaddai, Kamis (03/12).

Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 WIB pagi, dilaksanakan secara antusias dan penuh semangat oleh seluruh jemaat Gereja. Kegiatan diawali dengan melakukan pembagian tugas masing-masing jemaat seperti membersihkan fasilitas gereja dan melakukan peremajaan terhadap bangunan gereja.

Kegiatan dekorasi dengan tema-tema natal juga dilakukan oleh para jemaat mulai dari dalam gereja dengan memasang banner kegiatan natal 2020 serta memasang ornamen-ornamen khas Natal seperti pohon natal, pernak-pernik lampu natal untuk hiasan dalam gereja hingga pemasangan gambar-gambar seperti Santa Klaus.

Oga G. Darmawan selaku Kalapas Narkotika Jakarta menyampaikan “Saya sangat mendukung kegiatan Hari Raya Natal tahun 2020 yang akan diselenggarakan pada 25 Desember 2020 di Gereja El-Shaddai Lapas Narkotika Jakarta.”

“Saya berpesan tetap patuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dalam setiap pelaksanaan kegiatan dan jangan lupa 3M, memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun.” lanjut Oga.

Robert, salah satu jemaat gereja menyampaikan “Kegiatan jemaat hari ini adalah melaksanakan pembersihan dan melakukan dekorasi gereja dengan ornamen-ornamen khas Natal seperti Pohon Natal dan Santa Klaus.”

“Kegiatan pembersihan dan melakukan dekorasi ini kita lakukan setiap tahunnya dalam menyambut Hari Raya Natal, dan untuk Natal Tahun 2020 mengambil tema, Jangan Kamu Takut, Allah Beserta Kita.” Tutup Robert.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemasangan pohon natal dengan hiasan lampu-lampu natal dan pernak-pernik Natal oleh para jemaat gereja El-Shaddai.

 

Kontributor: Pangku Shillazid