Menyambut Hari Raya Natal 2019, WBP Lapas Narkotika Jakarta Ibadah Bersama Keluarga

Jakarta – LapsustikNews – Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas IIA Jakarta merayakan Natal 2019 dengan meriah bersama keluarga, Rabu (18/12), yang di mulai pukul 14.00 WIB. Acara dilaksanakan di area Gazebo Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta, para WBP melaksanakan Ibadah yang dipimpin langsung oleh Pendeta Ev. Joyanda  Sianturi Mth dari Gereja HKBP (Huria Kristen Batak Protestan) Menteng. Selain Khotbah, juga ada nyanyian dan pujian yang dibawakan oleh para WBP sendiri.

Perayaan Natal di Lapas Narkotika Jakarta tidak terlihat beda dengan perayaan Natal di luar Lapas. Di mana pada Perayaan Natal kali ini, para WBP bisa beribadah bersama keluarga mereka sehingga perayaan Natal pun terasa lebih hikmat. Dalam Perayaan Natal dihadiri 243 WBP ditambah dengan keluarga yang datang, sehingga total menjadi 495 jemaat. Dalam Khotbahnya Pendeta Joyanda menyampaikan, “Natal adalah momentum Kasih Tuhan bagi semua umat manusia. Kasih Tuhan sesungguhnya bersifat mutlak dan universal, sehingga setiap orang yang memberikan kasih terhadap sesama dapat dikategorikan sebagai orang yang berbakti kepada Tuhan”.

Dalam Perayaan Natal tersebut, Pelaksana Tugas Kepala Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta Eddy Junaedi beserta beberapa Pejabat Struktural, turut hadir dan memberikan sambutan. Dalam sambutannya Beliau menyampaikan bahwa “Para WBP bisa dikatakan beruntung, karena di dalam Lapas ini mereka bisa merubah jalan hidupnya menjadi lebih baik lagi dengan terus aktif mengikuti program pembinaan kerohanian”.

“Kegiatan ini merupakan bentuk dari pemenuhan Hak Warga Binaan dalam rangka pembinaan kerohanian yang bertujuan untuk meningkatkan Ketakwaan dan Keimanan kepada Tuhan bagi umat Kristiani. Selain itu, Warga Binaan agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya. Sehingga diharapkan tak hanya jasmani saja yang sehat, rohaninya juga”. Eddy menambahkan.

Pada akhir sambutan, Kalapas pun mengucapkan Selamat Natal Tahun 2019 dan Selamat menyongsong Tahun Baru 2020 kepada seluruh WBP dan keluarga yang hadir. Acara dilanjutkan dengan penyerahan Cinderamata dari Gereja HKBP Menteng kepada Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta.

Acara berlangsung khidmat dan WBP beserta keluarganya tampak antusias dan bahagia.

 

Kontributor & Dokumentasi : Gde dan Ayep (Tim Humas Lapas Narkotika Jakarta)