Menteri Kehakiman Jepang Study Banding ke Lapas Narkotika Jakarta

Jakarta, LapsustikNews – Menteri Kehakiman Jepang, Ibu Yoko Kamikawa mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas II A Jakarta, Sabtu (9/9). Agenda kunjungan ini salah satunya bertujuan untuk Melihat dan Belajar tentang Pengelolaan Lapas di Indonesia.

“Saya sangat Senang dan Terkesan bisa berkunjung ke Lapas ini. Banyak kegiatan positif yang dilakukan Narapidana disini. Program kegiatan narapidana disini juga sangat bagus dan beragam”, kata dia dalam bahasa Jepang.”

Selain itu Kamikawa juga mengungkapkan, “Saat ini di negaranya Kejahatan Narkotika semakin meningkat, secara tidak langsung akan berdampak pada Over Kapasitas penjara disana, maka dari itu Salah satu misi dia datang ke Lapas Narkotika ini ingin bertukar informasi dan Belajar dalam mengatasi Over Kapasitas di dalam Lapas.

Wanita yang juga biasa di panggil Yoko ini juga menyempatkan diri melihat Berbagai Kegiatan Industri Kreatif yang di lakukan warga binaan di Balai Latihan Kerja Lapas Narkotika jakarta. di Akhir Kunjungan, Beliau menyempatkan mampir untuk melihat Sarana dan Fasilitas Klinik Pratama milik Lapas Narkotika Jakarta.

Sementara itu menurut Ma’mun selaku Plt Direktur Jenderal Pemasyarakatan, “Kunjungan Menteri Kehakiman Jepang ini sangat bermakna untuk kedua negara. Selain untuk bertukar Ilmu dan Informasi , diharapkan pula nantinya Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Jepang dapat meningkatkan Program Kerjasama terutama di Bidang Pengelolaan Lapas. Baik pengelolaan Sumber Daya Manusia untuk Pegawai Lapas dan Peningkatan pengelolaan Industri Kreatif di dalam Lapas.

Kontributor : Budi Leksono