Luar Biasa! Antusiasnya WBP Lapas Narkotika Jakarta Untuk Membaca

Lapsustik News, “Membaca adalah nafas hidup dan jembatan emas ke masa depan” seperti kata mutiara tersebut seolah menambah minat membaca bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Narkotika Jakarta. Bertempat di perpustakaan “Sumber Cahaya” milik Lapas Narkotika Jakarta Rabu 10 Maret 2021 kegiatan membaca dilakukan.

Minat membaca Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Narkotika Jakarta sangat luar biasa ini terlihat dengan jumlah rata rata pembaca mecapai 50 orang setiap harinya. Kegiatan membaca tersebut tetap dalam pengawasan petugas dimana setiap Warga Binaan Pemasyarakatan yang akan membaca di catat terlebih dahulu untuk di simpan sebagai data.

Buku yang ada di Perpustakan Lapas Narkotika Jakarta sangat bervariasi dimana buku dengan tema Sejarah, Agama, serta Cerita Rakyat dan Komik menjadi buku terfavorit yang sering dibaca oleh Warga Binaan Pemasyarakatan meskipun masih banyak lagi buku dengan tema yang lainnya.

”Perpustakan ini sudah sangat baik dengan tema buku yang sangat beragam, dengan keterbatasan mereka sebagai Warga Binaan Pemasyarakatan tidak menyurutkan minat mereka untuk menambah wawasan salah satunya dengan membaca” ucap Komarudin selaku staf pembinaan di Lapas Narkotika Jakarta.

 

Kontributor: Humas Lapsustik