Lawan Covid-19 Dan Tingkatkan Herd Immunity, Lapas Narkotika Jakarta Laksanakan Vaksinasi Pengayoman

LapsustikNews- Sesuai dengan program pemerintah mengenai vaksinasi Covid-19 bagi seluruh masyarakat, serta mendukung penyelenggaran vaksin kepada seluruh Warga Binaan, maka Lapas Narkotika Jakarta melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 ke dua yang diselenggarakan di area Gazebo, Kamis (26/08).

 

Vaksinasi kedua ini dikhususkan bagi Warga Binaan yang sudah mendapatkan vaksin pertama per tanggal 23 Juli 2021 dengan vaksin jenis Sinovac.

Pada hari pertama, telah dilakukan vaksinasi terhadap 491 orang Warga binaan dari target vaksinasi terhadap 500 orang warga binaan. Dengan rincian 482 orang warga binaan mendapatkan vaksinasi, 7 orang warga binaan ditunda karena sakit, dan 2 orang warga binaan mempunyai penyakit penyerta atau komorbid. Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan oleh 12 orang tim medis Lapas Narkotika Jakarta dan tambahan personel 7 orang dari Biddokes Polda Metro Jaya.

Bambang Wijanarko selaku Kalapas Narkotika Jakarta menyampaikan bahwa vaksinasi hari ini untuk mendukung upaya pemerintah dalam mencegah dan menanggulangi Covid-19 dan kelanjutan dari Vaksinasi Pengayoman yang sudah dilaksanakan pada bulan lalu.

“Alhamdulillah hari pertama vaksinasi tahap dua ini berjalan dengan lancar dengan pencapaian 482 orang warga binaan yang divaksin hari ini dari target 500 orang. Untuk sisanya akan dilanjutkan esok hari.” ungkap Bambang.

Bambang melanjutkan bahwa Lapas Narkotika Jakarta mendukung penuh program vaksinasi yang diselenggarakan oleh pemerintah Indonesia sehingga dapat mendukung herd immunity bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Dengan dilaksanakan vaksinasi ini saya berharap dapat menciptakan herd immunity bagi kita semua”. ujar Bambang.

Iwan salah satu warga binaan yang telah melakukan vaksinasi tahap kedua ini menyatakan bahwa dengan mengikuti program vaksinasi pengayoman merupakan salah satu bentuk dukungan untuk mencegah dan menanggulangi Covid-19.

“Saya berharap Covid-19 ini cepat berakhir dan kita dapat hidup normal sebagaimana semestinya. dan untuk teman teman warga binaan, mari kita dukung dan sukseskan vaksinasi tahap kedua ini, agar kita terhindar dari Covid-19”. tutup iwan.

 

Kontributor: Humas Lapas Narkotika Jakarta