Latihan Menembak untuk Pegawai dan Latihan Keterampilan Bongkar Pasang Senjata untuk CPNS Lapas Narkotika Jakarta

Jakarta, LapsustikNews – Sekitar 50 an Pegawai dan 100 an Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Jakarta mengikuti Latihan Bongkar Pasang Senjata dan Latihan Menembak di Lapangan Tembak IWK. Dusak Lapas Narkotika Jakarta, Selasa (20/02).

Sebelum latihan di lakukan, Beberapa  Instruktur dari Anggota Komando Rayon Militer (Koramil) Jatinegara memberikan ulasan tentang Anatomi dan Teknis pelaksaan Bongkar Pasang Senjata. Turut Hadir dalam Kegiatan ini Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta  Bambang Sumardiono, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Jakarta Asep Sutandar, Komandan Koramil Jatinegara Bapak Mayor Kav. Luky Dibyanto, dan Beberapa Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di Wilayah DKI Jakarta.

Menurut Asep Sutandar, “Latihan Bongkar Pasang Senjata ini sangat berguna untuk meningkatkan kemampuan setiap Personil pegawai. Kami berharap semua personil tidak hanya mahir menembak tetapi juga terampil saat melakukakn bongkar pasang senjata, ujarnya”.

“Selain meningkatkan kemampuan personil, latihan bongkar pasang senjata juga bermanfaat membersihkan senjata dan mempersiapkan senjata untuk bisa digunakan sewaktu – waktu, Asep menambahkan.”

Ditempat yang sama juga di laksanakan latihan menembak oleh Kakanwil dan Beberapa Petugas Lapas Narkotika Jakarta dengan menggunakan Senjata Buatan PT. Pindad Jenis Senjata Laras Pendek P3A.

Kontributor : Budi Leksono