Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Laksanakan Asesmen Peserta Rehabilitasi

LapsustikNews- Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta melaksanakan asesmen bagi 45 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang merupakan calon peserta rehabilitasi sosial dan rehabilitasi medis yang akan dilaksanakan di Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Rabu (12/1).

Kegiatan yang diselenggarakan di area Gazebo ini dilaksanakan dengan menggunakan instrumen ASI Full Version oleh petugas Lapas Narkotika Kanwil DKI Jakarta yang sebelumnya sudah diberi pembekalan dan pelatihan mengenai petunjuk pelaksanaan asesmen dengan instrumen ASI Full Version.

Tujuan dari dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mendeskripsikan dan mengidentifikasi pola dan riwayat penggunaan zat, fungsi sosial dan psikologis serta kebutuhan terapi secara umum untuk menentukan rencana rawatan selama proses rehabilitasi.

Bayu Irsahara selaku Kalapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta mendukung penuh program rehabilitasi yang diselenggarakan di Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta

“Kegiatan rehabilitasi ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan di Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta yang terbagi menjadi dua, yakni rehabilitasi medis dan rehabilitasi sosial.” buka Bayu.

Bayu mengharapkan bahwa program rehabilitasi ini bermanfaat bagi WBP yang mengikutinya

“Semoga kegiatan rehabilitasi ini bermanfaat dan saya berharap agar seluruh peserta ini, lakukan dengan sungguh-sungguh kegiatan ini dari awal hingga akhir.” harap Bayu.

Kegiatan diselenggarakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

 

Kontributor: Humas Lapas Narkotika Jakarta