Lapas Narkotika Jakarta Terus Berbenah Untuk Memberikan Pelayanan Publik Semakin Optimal

Jakarta, LapsustikNews – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas IIA Jakarta, terus berbenah untuk memperbaiki fasilitas pelayan publik yang ada di area Lapas. Dari mulai area parkir dilakukan penataan, ruang kunjungan yang dibuat lebih nyaman, tempat bermain anak dan ruang laktasi yang layak disiapkan untuk para tamu kunjungan. Bukan hanya itu saja, alur kunjungan untuk pengunjung prioritas pun tak luput dari perhatian, dari mulai tempat duduk prioritas di ruang kunjungan, loket pengunjung prioritas, jalur disabilitas hingga kamar mandi pun disiapkan untuk pengunjung prioritas. Perbaikan-perbaikan itu merupakan amanat dari Peraturan Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia Nomor 27 Tahun 2018 Tentang Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia. “Kami berupaya semaksimal mungkin untuk memenuhi Peraturan Menteri Hukum dan Ham tersebut agar Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta semakin maksimal memberikan pelayanan yang terbaik untuk keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan yang ingin mengunjungi keluarga yang sedang menjalani masa pembinaan di dalam Lapas “, tutur Kepala Sub Bagian Tata Usaha Lis Susanti, Jumat (2/11)

“Kami akan upayakan terus perbaikan ini agar lebih baik lagi dan kami dapat memberikan pelayanan yang optimal. Kami juga berharap para pengguna fasilitas yang ada di Lapas Klas IIA Narkotika Jakarta untuk menjaga kebersihan dan merawat apa yang telah kami siapkan. Kebersihan bukan hanya untuk dilihat tetapi juga untuk dirasakan “, lanjut Lis Susanti

Atas upaya perbaikan tersebut, tanggapan positif pun muncul dari pengunjung, Fitriani (40), “Fasilitas yang disiapkan sudah baik, sekarang ada area bermain untuk anak di ruang tunggu pendaftaran kunjungan, jadi anak-anak tidak lagi jenuh menunggu antrian masuk ke area ruang kunjungan dalam, dan sekarang kamar mandinya bagus dan bersih”, tutur Fitriani saat ditemui tim humas, saat mengunjungi suaminya di Lapas Narkotika klas IIA Jakarta bersama kedua anaknya, Jumat (2/11).

Kontributor: Eky ( Tim Humas Lapas Narkotika Jakarta )