Lapas Narkotika Jakarta Menjadi Tuan Rumah Pelatihan Pembimbing Kemasyarakatan

LapsustikNews- Berdasarkan surat dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM (BPSDM Hukum dan HAM) Nomor: SDM4.SM.03.03-458 mengenai izin kunjungan dan menjadi tenaga pengajar pada kunjungan pelatihan fungsional Pembimbing Kemasyarakatan Metode Pembelajaran Jarak Jauh Angkatan XXXVII, Lapas Narkotika Jakarta ditunjuk menjadi tuan rumah dalam pelatihan fungsional pembimbing kemasyarakatan yang sedang mengikuti pembelajaran oleh BPSDM Hukum dan HAM, Rabu (23/06).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 WIB dan bertempat di Ruang Kelas Gedung 2 ini dihadiri oleh Bambang Wijanarko selaku Kalapas Narkotika Jakarta, Jumadi selaku Kasi Binadik, Herizal Yusuf selaku Kasubsi Bimkemaswat, Imam Badrutamam selaku Kasubsi Registrasi dan perwakilan dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan adalah Galih R. serta Evi Loliancy serta perwakilan dari BPSDM Hukum dan HAM yakni Michelle Permatasari dan Bella Tamora.

Evi Loliancy dalam sambutannya menyampaikan bahwa hari ini dilaksanakan praktek langsung kepada WBP “Gunakan waktu untuk memberikan pertanyaan yang memberikan gambaran umum tentang permasalahan WBP. Gunakan teknik dan metode wawancara untuk mencari informasi.”

Galih R. dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya karena diberikan kesempatan untuk melakukan pelatihan di Lapas Narkotika Jakarta “Hari ini dilaksanakan pelatihan bagi para Pembimbing Kemasyarakatan yang berjumlah 10 orang yang hadir secara virtual dan saya mengucapkan terima kasih karena hari ini dapat menyelenggarakan pelatihan disini.”

Bambang Wijanarko dalam sambutannya menyampaikan “Selamat datang di Lapas Narkotika Jakarta, silahkan pergunakan waktu sebaik-baiknya untuk melakukan wawancara dengan para WBP Lapas Narkotika Jakarta.”

Seluruh kegiatan pembelajaran di Lapas Narkotika Jakarta dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yakni menggunakan masker, menjaga jarak serta dilakukan Rapid Test Antigen sebelum dilaksanakannya kegiatan pembelajaran.

 

Kontributor: Humas Lapas Narkotika Jakarta