Lapas Narkotika Jakarta Mengikuti Teleconfrence Mengenai Pembinaan Data Base Pelayanan Publik Melalui Aplikasi SIPP & Pembinaan Pengaduan Masyarakat Melalui Aplikasi E-Lapor

Jakarta, LapsustikNews– Dalam rangka peningkatan Pelayanan Publik untuk Masyarakat,  di Lingkungan Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia, guna menghasilkan Pelayanan Prima dan Birokrasi Berkelas Dunia diseluruh Unit Pelaksana Teknis dan Di seluruh Kantor Wilayah Kemenkumham dari Sabang sampai Marauke.

Kementerian Hukum dan HAM  bekerjasama dengan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menggelar diskusi yang diselenggarakan melalui Teleconference via aplikasi Zoom, Senin (27/7), yang diikuti oleh Seluruh Jajaran Kantor Wilayah dan Para Ka.UPT  Imigrasi maupun Pemasyarakatan  tak terkecuali diikuti Lapas Narkotika Jakarta,

Kegiatan ini awali dengan Pembacaan doa dan Laporan Kepala Biro Humas Kemenkumham Kepada Seluruh Audien yang mengikuti acara. serta dibuka oleh Sekertaris Jenderal Kemenkumham (Sekjen) Bambang Rantam Sariwanto, Sekaligus Memberikan Pengarahan, Beliau  Menyampaikan “ Pengaduan yang semakin Meningkat dari Tahun keTahun ,Harus selalu Kita Respon dengan baik dan Kita Jadikan sebagai Wujud Komitmen kita untuk Meningkatkan Pelayanan kepada Masyarakat, Kita Harus Selalu Semangat Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat, Kita Sepakat bahwa Kemenkumham harus memberikan Pelayanan Publik yang PASTI” Ucapnya.

Pada Kesempatan Berikutnya Pengarahan Disampaikan  oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik  Kemenpan RB, Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA. selaku Narasumber. Didalam Pengarahannya Beliau Menyampaikan “ Saya sangat Mengapresiasi  terhadap berbagai hal yang sudah  dilakukan Kemenkumham dalam Meningkatkan Pelayanan Publik. Terutama Road Map Kemenkumham yang membahas Mengenai  Pelayanan Prima dan  Mewujudkan Birokrasi Berkelas Dunia”. Beliau juga menyampaikan diakhir acara “ Kepada Seluruh Ka. Upt untuk Menindak Lanjuti aduan yang masuk Ke Aplikasi E-Lapor guna Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat”.

Pada  Kesempatan Yang berbeda Oga G Daramawan Selaku Ka.Lapas Narkotika Jakarta Menyampaikan Arahannya  Kepada Tim Humas Lapas Narkotika Jakarta “ Kami Lapas Narkotika Jakarta Selalu Siap, untuk Melaksanakan Apa Yang di arahkan Oleh Bpk.Sekertaris Jendral dan Arahan dari Ibu Deputi Bidang Pelayanan Publik  Kemenpan RB  untuk Menindak Lanjuti Aduan Masyarakat Yang Masuk” Ucapnya.

Kegiatan ini, ditutup dengan sesi tanya Jawab antara Deputi Bidang Pelayanan Publik  Kemenpan RB dan beberapa Perwakilan dari Kantor Wilayah Di berbagai Macam Provinsi.

 

Kontributor: Gipsta | Dokumentasi: Pangku