Lapas Narkotika Jakarta Menggelar Acara Penutupan Rehabilitasi Tahap Satu sekaligus Membuka Rehabilitasi Medis Tahap Dua Tahun 2021

LapsustikNews- Kegiatan penutupan Rehabilitasi tahap satu dan Pembukaan Rehabilitasi Medis tahap dua digelar di area Gedung Dua Lapas Narkotika Jakarta dan dihadiri oleh Marselina Budiningsih selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bambang Wijanarko selaku Kepala Lapas Narkotika Jakarta, beserta tamu undangan dari BNNP DKI Jakarta dan BNNK Jakarta Timur.
Kegiatan diawali dengan laporan pelaksanaan oleh Jumadi selaku Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik (Binadik) yang menyampaikan bahwa Lapas Narkotika Jakarta ditunjuk langsung oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan untuk melakukan rehabilitasi kepada 820 narapidana.
“820 Narapidana diawali dengan skrining dan dilaksanakannya Assesment yang didukung oleh BNNP DKI Jakarta dan BNNK Jakarta Timur, adapun program terhadap Narapidana peserta Rehabilitasi Sosial 420 dan Rehabilitasi Medis 200 peserta tahap satu dan 200 peserta tahap dua” ujar Jumadi.
Bambang Wijanarko menyampaikan bahwa dengan rehabilitasi di dalam lapas mampu merubah narapidana menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan memiliki ilmu sebagai bekal di masyarakat.
“Manfaatkan sebaik mungkin ilmu yang telah kalian dapatkan selama menjalani rehabilitasi. Jangan mudah tergoda untuk menggunakan kembali narkoba dalam kondisi apapun.” ucap Bambang.
Marselina Budiningsih menyatakan bahwa Lapas Narkotika Jakarta terbukti berhasil dalam program rehabilitasi.
“Saya berharap setelah bebas nanti benar-benar kualitas kehidupannya menjadi lebih baik dari sebelumnya, dan dapat bermanfaat untuk keluarga maupun masyarakat.” harap Marselina yang sekaligus membuka kegiatan dan memberikan sertifikat serta menyematkan tanda peserta.
Kontributor: Humas Lapas Narkotika Jakarta