Lapas Narkotika Jakarta Laksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional.

Jakarta, LapsustikNews- Hari Kesadaran Nasional diperingati pada tanggal 17 setiap bulan dalam bentuk upacara bendera. Hari Kesadaran Nasional memiliki makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada Bangsa dan Negara.

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Jakarta melaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional bersama dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, (Rabu,17/02).

Bertempat di Lapangan Upacara, kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB dengan dipimpin oleh Bambang Wijanarko selaku Kepala Lapas Narkotika Jakarta, dan dihadiri oleh seluruh Jajaran Pejabat Struktural, Pegawai, dan WBP yang mengikuti Program Pembinaan.

Pada pelaksanaan Upacara yang menjadi Petugas Pengibaran Bendera, Pembacaan Pembukaan UUD 1945, Catur Darma Narapidana dan Pembawa Naskah Pancasila dipercayakan kepada WBP  mengikuti program Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Pandu Pelajar Mandiri.

Dalam amanatnya, Kalapas menyampaikan kepada seluruh WBP untuk menjadikan momen kegiatan upacara ini kita untuk menambah rasa kesadaran diri dalam perbaikan sikap dan perbuatan.

“Mari jadikan momen kegiatan upacara untuk me-refresh kesadaran kita masing-masing, serta memaknai Catur Dharma yang telah dibacakan karena bukan hanya sekedar ucapan melainkan harus dipahami dan dimaknai dengan segenap hati”.

“Tetap semangat dalam menjalani masa pidana di Lapas Narkotika Jakarta, Ikuti seluruh program pembinaan dengan sungguh-sungguh dan tetap mentaati Protokol Kesehatan Pencegahan Covid 19” tutup Bambang.

Selama kegiatan berlangsung terlihat semua yang hadir mengikuti dengan khidmat, sehingga Upacara berjalan dengan aman dan tertib.

Kontributor : Firman Aditya