Lapas Narkotika Jakarta Berselimut Asap

LapsustikNews-Ada pemandangan berbeda di Lapas Narkotika Jakarta pada jumat pagi (6/12), Seluruh Blok Hunian dipenuhi asap putih pekat,  bukan karena ada kebakaran tetapi sedang dilakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) melalui tindakan pengasapan/fogging.

Eddy Junaedi selaku Plt. Kepala Lapas Narkotika Jakarta sangat mendukung kegiatan seperti ini “Saya sangat mendukung apapun kegiatan positif yang dilakukan demi meningkatkan kualitas layanan kepada narapidana di Lapas Narkotika Jakarta dan selama melakukan koordinasi antara tiap seksi, serta tidak mengganggu WBP yang terbukti dengan tetap berjalannya Layanan Kunjungan secara lancar seperti biasa”,  ucapnya kepada tim humas.

Lis Susanti selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha juga menambahkan bahwa Kegiatan rutin ini sebagai bentuk antisipasi penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) terutama kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) serta pegawai Lapas Narkotika Jakarta.  “karena sudah mulai memasuki musim penghujan, maka perlu dilakukan fogging untuk membasmi nyamuk dan jentik yang berpotensi menyebabkan wabah DBD”, tegasnya.

  

Fogging dilaksanakan dengan menyusuri Kamar Blok Hunian, Saluran air, Kamar Mandi.  Tampak WBP berkumpul di lapangan saat petugas melakukan fogging di dalam Blok Huniannya.

 

Salah satu Warga Binaan menyampaikan bahwa sangat senang terhadap kegiatan ini, bahkan mereka rela kamar dan kolong tempat tidurnya diberi asap, karena sadar akan bahaya penyakit DBD dan Sesuai dengan Peribahasa Lebih Baik Mencegah daripada mengobati.

 

 

 

 

 

 

 

Kontributor : Firman. A  |  Dokumentasi : Ayep