Lapas Narkotika Berkurban

Lapsustik.News – Rangkaian kegiatan perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 H di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas IIA Jakarta diawali dengan takbir bersama yang diiringi pemukulan bedug di gazebo lapas, Selasa (21/8) malam.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Lapas Narkotika Jakarta, Asep Sutandar dan beberapa pejabat struktural. Kegiatan dilanjutkan dengan Sholat Idul Adha berjamaah di lapangan lapas, Rabu (22/8). Bertindak selaku khotib, yaitu KH. Ahmad Fauzi dan bertindak sebagai Imam, Ustadz H. Sudirman. Dalam sambutannya, Kalapas mengharapkan kegiatan Idul Adha sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT dan sebagai upaya dalam menciptakan kegiatan Asian Games 2018 yang aman dan nyaman di Indonesia. Beliau juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang telah menyumbangkan hewan kurban di Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta.

“Saya selaku pimpinan mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak yang telah melaksanakan berkurban baik sapi maupun kambing, baik itu dari yayasan, rekan-rekan pegawai maupun para warga binaan. Mudah-mudahan amal ibadah kita diterima Allah SWT dan bernilai ibadah. Berkurban merupakan sarana untuk mendekatkan diri dan menambah ketakwaaan seorang hamba kepada Allah SWT. Selain itu, saat ini Indonesia sedang menyelenggarakan kegiatan Asian Games ke-18, oleh karena itu marilah kita berdoa agar berjalan dengan sukses, aman dan nyaman”, ucap Asep dalam sambutannya.

Ketua panitia perayaan Idul Adha 1439 H Lapas Narkotika Jakarta,melaporkan jumlah hewan kurban sebanyak 14 ekor kambing dan 5 ekor sapi. Pihak yang telah menyumbangkan hewan kurban meliputi warga binaan, pegawai lapas, koperasi pegawai, Kejaksaan Negeri Jaktim, Bank BRI Cabang Jatinegara dan para mitra Lapas Narkotika Jakarta.

Sedangkan daging hewan kurban tersebut akan dibagikan untuk warga binaan Lapas Narkotika Jakarta yang saat ini berjumlah 2920 orang. Pembagiannya pun sudah dalam bentuk dimasak oleh pihak dapur Lapas, mengingat warga binaan tidak diperkenankan memiliki peralatan memasak.

Kontributor : Charis Hidayat ( Tim Humas )