Langkah Serius Berantas Narkoba, Lapas Narkotika Jakarta Undang Kepala BNN Kota Jakarta Timur

Jakarta-LapsustikNews– Untuk menambah penguatan nilai integritas pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas IIA Jakarta dalam langkah progresif dan serius upaya pemberantasan narkoba di dalam lapas, Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta mengundang Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Timur, AKBP Muhammad Nasrun, untuk memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai dan warga binaan, Rabu (13/2). Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan kerja sama Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta dengan BNN,  sebagaimana disampaikan oleh Kepala Lapas (Kalapas), Asep Sutandar, dalam kalimat pembukaan.

“Kegiatan ini merupakan langkah koordinasi kita dan kerja sama untuk menanggulangi bahaya narkoba. Kami siap bekerja sama dengan BNN, BNNP dan BNNK. Tentunya dengan peralatan yang lebih canggih bisa membantu kita dalam memberantas narkoba yang masih menggunakan peralatan secara manual,” ujar Kalapas Narkotika Jakarta tersebut.

Kepala BNNK, Muhammad Nasrun,  mengawali pengarahannya dengan menjelaskan tentang bahayanya narkoba dalam merusak generasi bangsa .

“Pastinya kita semua ingin mempunyai anak yang sholeh. Bagaimana anak kita jadi sholeh alau anak-anak kita sampai menyalahgunakan narkoba, mau jadi apa generasi kita? Oleh karena itu, mari kita jaga diri kita dan generasi kita jangan sampai mengkonsumsi narkoba,” tutup pria kelahiran Aceh tersebut.

Dalam pengarahannya Kepala BNNK menjelaskan tentang pengertian narkoba, penggolongan, jenis narkoba, angka prevalensi pengguna narkoba di Indonesia, jenis-jenis pengguna narkoba, kategori penyalahguna narkoba, keterlibatan oknum aparat, jalur perdagangan narkoba di Indonesia dan pemulihan/rehabilitasi penyalahguna narkoba serta masalah hukum penyalahguna narkoba.

Setelah memberikan pengarahan kepada pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas IIA Jakarta, Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Timur, AKBP Muhammad Nasrun, juga memberikan pengarahan dan motivasi kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta di Gazebo Lapas didampingi oleh Kepala Lapas (Kalapas), Asep Sutandar dan pejabat struktural dan beberapa pegawai lapas.

“Saya dulu adalah penyidik, banyak penayalahguna narkoba yang saya sudah saya tangkap dan masuk kesini. Teman-teman semua jika nanti sudah bebas dari sini, tolong sampaikan kepada teman-teman dan keluarga diluar. Jangan sampai meraka menyalahgunakan narkoba dan bernasib seperti teman-teman disini,” lanjut Muhammad Nasrun.

Selanjutnya, Kepala BNNK Jakarta Timur tersebut menjelaskan tentang nakoba dan bahayannya.

 

Kontributor: Raiver Orlando Sinambela (Tim Humas Lapsustikjkt).