Kunjungan Dinas dan Eksebisi Olahraga Seni Lapas Klas I Tangerang di Lapas Narkotika Jakarta

Jakarta,LapsustikNews – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas IIA Jakarta bisa menjadi tempat untuk menambah ilmu dan pengalaman bagi pegawai Lapas Klas I Tangerang dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Demikian disampaikan oleh Kepala Lapas Klas I Tangerang, R. Andika Dwi Prasetya, Bc.IP, S.Pd., dalam kegiatan Kunjungan dinas dan eksebisi olah raga dan seni Lapas Klas I Tangerang ke Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta, Kamis (5/10).

“Program Lapas Klas I Tangerang adalah meningkatkan kapasitas kami seluruh pegawai dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi kami, untuk itu kami perlu mengambil hal-hal yang bisa menjadi contoh, inspirasi dan pengalaman supaya kami bisa memilah dan memilih hal-hal yang kami lihat dan dengar sebagai bahan pertimbangan kami untuk meningkatkan kapasitas kami. Atas dukungan dan ijin dari Ibu Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Banten,alhamdulillah kami beserta jajaran hari ini melakukan studi banding, yang pertama kami pilih adalah Lapas Narkotika Jakarta. Kenapa? Karena saya yakin, dengan pengalaman saya yang pernah disini, disini bisa memberikan tambahan ilmu dan pengalaman pada kami dan jajaran dalam melaksanakan tugas dan fungsi. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memberikan manfaat”, ucap R. Andika Dwi Prasetya dalam sambutannya.

Plt. Kepala Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta, Robianto, Bc.Ip, SH, M.Si menyambut baik kegiatan kunjungan dan eksebisi tersebut.

“Saya menyambut baik kegiatan kunjungan Lapas Klas I Tangerang beserta jajaran dalam rangka eksebisi, baik dibidang olah raga dan bidang seni. Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Andika dan jajaran atas kunjungannya, mudah-mudahan ini menjadi inspirasi untuk kita semua. Bahwa kita memang dalam bekerja harus inovatif dan kreatif”, tutur Robianto dalam sambutannya.

Dalam kunjungan dinas dan eksebisi tersebut, rombongan juga membawa serat grup musik dan tim futsal serta bola voli warga binaan Lapas Klas I Tangerang. Turut mendampingi kegiatan tersebut adalah Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Banten, Ibu Enny Purwaningsih, Bc.Ip, SH, MH. Kegiatan yang menjadi fokus kunjungan tersebut adalah kegiatan pembinaan intelektual, kegiatan pembinaan kepribadian, kegiatan pembinaan kemandirian, program rehabilitasi, fasilitas studio musik dan fitnes, fasilitas sistem data base (SDP) Pemasyarakatan, fasilitas gudang senjata, fasilitas layanan kunjungan, fasilitas pengolahan makanan warga binaan, balai latihan kerja dan lapangan tembak I Wayan K. Dusak. Para pegawai Lapas Klas I Tangerang juga berkesempatan melakukan latihan menembak di lapangan tersebut.

 

Kontributor : Sadi (Humas LapsustikJkt)