Kumham Peduli, Lapas Narkotika Jakarta Berbagi

LapsustikNews, (21/10) Pelaksanaan rangkaian kegiatan HDKD pada tahun 2020 tentu berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini Indonesia sedang dihadapkan dengan wabah covid-19, namun tidak mengurangi semarak perayaan Hari Dharma Karyadhika  pada tahun 2020.

Terlihat pemandangan yang berbeda di halaman Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Jakarta, dalam rangka menyambut hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2020 Lapas Narkotika Jakarta melaksanakan kegiatan pembagian 200 bingkisan yang terdiri dari vitamin, hand sanitizer, masker hasil karya wargabinaan dan air jahe yang merupakan hasil panen dari budidaya jahe yang ditanam oleh wargabinaan Lapas Narkotika Jakarta.

Bingkisan tersebut dibagikan langsung oleh petugas Lapas Narkotika Jakarta kepada masyarakat yang melintas di halaman Lapas Narkotika Jakarta, seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol Kesehatan.

Kalapas Narkotika Jakarta, Oga G Darmawan menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat sekitar dalam pencegahan penyebaran covid-19. Selain itu kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2020 dengan mengusung tema “ Kumham Peduli, Kumham Berbagi “.

“Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran Lapas Narkotika Jakarta atas kepeduliannya, dan saya ucapkan Selamat Hari Dharma Karyadhika Tahun 2020 semoga di tengah pandemic ini Kemenkumham terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat “ Tutur Eka seorang pengendara sepeda motor.

Rangkaian kegiatan akan dilanjutkan pada hari selanjutnya sampai puncak acara Hari Dharma Karyadhika.

 

Kontributor : Ayep S