KPU Berikan Sosialisasi Pemilu Tahun 2019 Kepada WBP Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta

Jakarta, Lapsustik News  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Timur memberikan Sosialisasi Pemilu Pemilihan Presiden, Wakil Presiden, Partai  dan Anggota Legislatif Parlemen Periode 2019-2024 kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas IIA Jakarta yang dilaksanakan, Selasa(09/04) di Ruang Layanan Program Rehabilitasi  Gedung 2 Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta.

Kegiatan dimulai dari Pukul 14.00 sampai dengan 16.00 wib, diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan dibuka langsung oleh Asep Sutandar selaku Kepala Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta.

Dalam sambutannya Asep Sutandar menyampaikan “Terima kasih kepada KPU yang telah hadir untuk memberikan Sosialisasi Pemilu Tahun 2019 kepada kami, semoga dengan adanya kegiatan ini pelaksanaan Pemilu nantinya bisa berjalan aman dan tertib sesuai aturan yang berlaku.”

Kemudian Wage Wardana selaku Ketua KPU memberikan  materi tentang Sosialisasi Pemilihan Umum 2019 antara lain sebagai berikut :

  1. Setiap WBP yang akan mencoblos wajib mengikuti langkah-langkah yang harus dilakukan yaitu datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah ditentukan oleh Petugas KPPS dimana pelaksananya adalah Pegawai Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta yang telah diberikan Surat Keputusan Kepala Lapas Narkotika.
  2. Mohon agar WBP Jangan sampai melakukan tindakan Golput karena satu suara itu menentukan Nasib Pemerintahan Indonesia.
  3. Harus peduli dan memperhatikan dengan baik, dalam melaksanakan Pemilu ini.
  4. Jangan lewati pesta Demokrasi yang telah disiapkan oleh Pemerintah Negara Indonesia yang dilaksanakan 5 tahun sekali.

Selama kegiatan berlangsung WBP Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta terlihat antusias dan serius mengikuti dan memperhatikan informasi sosialisasi pemilu yang juga dihadiri oleh Kepala Seksi Binadik Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta beserta jajarannya.

 

Kontributor : Nurmala Dewi  (Tim Humas Lapas Narkotika Jakarta)