Kisah Haru: Cerita Seorang Ibu Yang Menghantarkan Sibuah Hati Kepelukan Sang Ayah

LapsustikNews : Kamis, (10/01) Lembaga Pemasyarakatan Narkotika (LPN) Jakarta kembali menyelenggarakan giat kunjungan kontak langsung untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang terpusat di Lapangan Hijau Lapas Narkotika Jakarta.

Pendaftaran kunjungan mulai dibuka pukul 09.00 s.d 11.30 dan dibuka kembali pada pukul 13.00 s.d 15.00 WIB. Kegiatan  dilaksanakan oleh Jajaran Petugas LPN Jakarta yang ditunjuk langsung oleh Kepala LPN Jakarta dalam Surat Perintah dengan nomor surat W.10.PAS.PAS2.DL.03.04-0318 Pada Tanggal 29 Januari 2020 Perihal Petugas Pelaksanaan Layanan Kunjungan Kontak Langsung di LPN Jakarta dan Petugas Jaga yang berdinas pada waktu tersebut.

Sebelum pendaftaran dibuka, para petugas pelayanan sudah siap pada posisi masing-masing untuk menyambut dan memberikan pelayanan yang sangat baik kepada masyarakat.

Sigit Teguh selaku koordinator pemanggilan nomor antrian kunjungan kontak langsung memberikan informasi kepada Tim Humas  “Kami menyediakan antrian sejak pagi, dengan Jumlah 465 Nomor Antrian. Jumlah antrian pagi yakni 228 nomor antrian, sedangkan antrian siang sebanyak 237 nomor. Ini disebabkan Animo keluarga yang sangat tinggi karena kegiatan ini dilaksanakan hampir setiap satu bulan sekali, sekaligus menjadikan momen berbagi kebahagian diawal tahun.” Pungkas Sigit

Pelayanan yang diberikan kepada masyarakat nampaknya sudah maksimal, terlihat para petugas begitu seriusnya memberikan pelayanannya sehingga para pengunjung merasakan kepuasan beserta kenyamanan pada saat berkunjung.

Selama kunjungan kontak langsung, terlihat begitu banyak Warga Binaan Pemasyarakatan yang berbahagia dengan penuh canda tawa dan senyum ceria karena bisa bertemu dengan keluarganya secara langsung, dan bisa menghabiskan separuh waktu bersama Putra-putrinya. Kegiatan ini juga turut dihibur dengan  alunan music Dangdut, Band dan Gambus persembahan dari Warga binaan yang mengikuti Program Pembinaan.

Tim Humas kembali melakukan wawancara dengan salah satu keluarga dari WBP yang kebetulan sedang melaksanakan kunjungan, kepada Tim Humas, Santi (nama samaran) mengucapkan terima kasih kepada seluruh Jajaran Petugas LPN Jakarta, karena telah menyelenggarakan kegiatan ini dan telah memberikan pelayanan yang sangat baik, Santi juga menegaskan selama 1 Tahun ini (Sejak Desember 2018) Lapas Narkotika Jakarta telah meningkatkan kualitas Pelayanannya, sehingga Keluarga dan Warga binaan merasa puas terhadap layanan di Lapas Narkotika Jakarta.

“Saya sangat puas atas pelayanan yang ramah, sigap dan humanis. Ditambah sekarang petugasnya ganteng-ganteng” Ucap Santi

Tim Humas Lapas Narkotika Jakarta Berhasil mengambil momen haru, awal mula terlihat seseorang ibu mengendong seorang anak menanti kedatangan ayah dari si buah hati, informasi yang didapat mereka terpisahkan dengan jarak, sang istri tinggal dikampung halaman di daerah Cianjur, sehingga sangat jarang sekali untuk mengunjungi suaminya yang sedang menjalani masa pidana di Lapas Narkotika Jakarta.

“Awalnya saya tidak tahu kalau ada kontak langsung, namun anak saya tadi malam bermimpi dan sempat memanggil-manggil nama ayahnya, jadi saya niatkan untuk datang berkunjung. Alhamdulillah akhirnya saya dan anak bisa bertemu dengan mudah, dan dilayani dengan ramah.” Ucap Laras (nama samaran)

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan sebuah bentuk penghargaan kepada wargabinaan Lapas Narkotika Jakarta karena selama ini telah menunjukan perilaku yang baik, mengikuti tata tertib dan mengikuti kegiatan program pembinaan sehingga Lapas Narkotika Jakarta selalu dalam kondisi aman kondusif.

 

Kontributor : Ayep S