Keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Jakarta Antusias Mengikuti Family Support Group ke-5

LapsustikNews– Lapas Narkotika Jakarta kembali menyelenggarakan kegiatan Family Support Group (FSG) yang kelima dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang dilaksanakan di ruang kunjungan Lapas Narkotika Jakarta pada Rabu (16/12).

Kegiatan FSG ini merupakan salah satu dalam program rehabilitasi yang dilaksanakan dengan mengundang keluarga WBP untuk hadir ke lapas dalam rangka mendukung pemulihan keluarganya yang sedang menjalani masa hukuman didalam lapas.

Walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19, tidak menyurutkan semangat dari keluarga WBP untuk tetap hadir ke lapas dan mengikuti kegiatan dengan baik demi mendukung pemulihan dan memberikan semangat kepada keluarganya yang berada didalam lapas.

 

Kasubsi Bimkemaswat, Herizal Yusuf dalam pembukaan kegiatan menyampaikan “Dukungan bapak dan ibu serta keluarga sangat penting dalam rangka keberhasilan pemulihan yang sedang dilakukan oleh WBP.”

Para Konselor juga menyampaikan, agar keluarga senantiasa memberikan dukungan kepada para WBP baik selama menjalani masa pidana maupun sesudah bebas dan kembali ke tengah masyarakat.

Sementara itu, Kepala Lapas Narkotika Jakarta, Oga G. Darmawan, berterima kasih dan bersyukur karena jajaran Lapas Narkotika Jakarta, terutama tim yang menangani program rehabilitasi sosial TC, terus membuktikan keseriusannya dengan melaksanakan kegiatan FSG. “Semoga rehabilitasi TC ini semakin berkualitas dalam pelaksanaannya sehingga maksud dan tujuan dari rehabilitasi dapat tercapai dengan lebih baik lagi,” harap Oga

Oga juga melanjutkan “Untuk keluarga WBP yang datang hari ini untuk turut selalu mendukung pemulihan yang dilakukan oleh keluarganya serta selalu kooperatif dalam pengurusan Pembebasan Bersyarat (PB) agar WBP bisa cepat kembali ke tengah keluarga.”

Selama kegiatan berlangsung nampak semua yang mengikuti terlihat antusias terbukti pada sesi Tanya jawab antar konselor, petugas dan keluarga WBP berjalan dengan aktif dan komunikatif.

 

Kontributor: Pangku Shillazid