Jemput Aspirasi Langsung Kepada WBP, Lapas Narkotika Jakarta Adakan SAPA WBP Di Blok Hunian

LapsustikNews- SAPA WBP (Salam Pemasyarakatan) WBP, merupakan salah satu program Inovasi yang dimiliki oleh Lapas Narkotika Jakarta yang pada hari ini, Jumat (25/06) diselenggarakan di Blok Hunian Ahmad Arief dan diikuti dengan sangat antusias dan penuh semangat oleh para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang menghuni blok hunian tersebut.

Pada kesempatan kali ini, tim dari Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik (BINADIK) membuka stand pelayanan langsung WBP yang dapat digunakan oleh WBP untuk bertanya mengenai hak integrasi serta pelayanan makanan yang disajikan kepada WBP.

Selain membuka stand yang dapat digunakan untuk kegiatan pelayanan kepada WBP, Tim BINADIK juga melakukan sosialisasi mengenai hak-hak integrasi yang dapat diurus oleh para WBP Lapas Narkotika Jakarta.

Bambang Wijanarko selaku Kalapas Narkotika Jakarta menyampaikan “Kegiatan ini akan terus kami lakukan guna memberikan hak – hak WBP di Lapas Narkotika Jakarta, sehingga mereka merasa di perhatikan. Ini semua kami lakukan sebagai salah satu pelayanan prima petugas pemasyarakatan sehingga menciptakan situasi kondusif untuk Lapas Narkotika Jakarta lebih baik lagi.”

Imron, salah satu WBP menyampaikan “saya tadi bertanya mengenai prosedur integrasi secara langsung kepada petugas. Alhamdulillah semua dijelaskan dengan baik mulai dari awal sampai akhir.”

Kegiatan SAPA WBP dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yakni menggunakan masker serta Social Distancing dan Physical Distancing.

 

Kontributor: Humas Lapas Narkotika Jakarta