Jajaran Petugas LPN Jakarta Ikuti Kegiatan Entry Meeting BPK Atas Pemeriksaan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2019 Melalui Media Teleconference

Jakarta, Lapsustik News  Kamis (06/02) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia menggelar kegiatan Entry Meeting Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Pemeriksaan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2019 melalui media teleconference. Kegiatan diikuti seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan termasuk Lembaga Pemasyarakatan Narkotika (LPN) Jakarta.  Bertempat di Gedung I ruang Aula lantai III LPN Jakarta yang  dihadiri oleh Pejabat Struktural, Pengelola Barang Milik Negara (BMN) dan Pengelola Keuangan.

Kegiatan yang bertujuan untuk menjaga pengelolaan keuangan yang baik, profesional dan akuntabel ini dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Bambang Rantam Sariwanto dilanjutkan dengan sambutan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly. Dalam sambutannya, Yasonna menyampaikan bahwa,” Setiap Kementerian/Lembaga wajib menyusun dan menyampaikan laporan keuangan. Proses pemeriksaan oleh BPK dilaksanakan sebagai bagian dari upaya pemerintah menjaga akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan keuangan negara.” Ujar Yasonna.

Menteri Hukum dan HAM RI berpesan kepada seluruh pegawai bahwa uang yang kita kelola ini adalah uang rakyat, sehingga sekecil apapun anggaran yang dikeluarkan harus dapat dipertanggungjawabkan kepada rakyat. “Saya yakin, Aparatur Sipil Negara (ASN-red) Kementerian Hukum dan HAM sebagai Insan Pengayoman akan bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai dengan kewenangan dan amanah yang diembannya, sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa, negara, dan bentuk pelayanan kepada masyarakat”. Tutup Yassona dalam arahannya.

Acara dilanjutkan dengan arahan dari Hendra Susanto selaku Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara I BPK RI Bidang Polhukam dan diakhir dengan pemberian surat tugas pemeriksaan serta hasil pemeriksaan dari pemantauan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) kepada Menteri Hukum dan HAM RI.

 

Kontributor : Nurmala Dewi  Dan Tim Dokumentasi LPN Jakarta