Jadi Narasumber Acara Bimbingan Teknis Pegawai Badan Narkotika Nasional, Kalapas Narkotika Jakarta Bahas Prosedur Peminjaman WBP dari Lapas untuk Kepentingan Penyidikan

LapsustikNews– Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Jakarta, Bambang Wijanarko, didaulat menjadi Narasumber pada acara Bimbingan Teknis Pegawai Badan Narkotika Nasional (BNN) yang bertemakan Prosedur Peminjaman WBP dari Lapas untuk Kepentingan Penyidikan, Rabu (5/5).

Acara yang diselenggarakan di The Grove Suites Hotel Jakarta ini, diikuti oleh pegawai dari Direktorat Hukum Deputi Bidang Hukum dan Kerja Sama BNN yang sedang mengikuti Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Pegawai Direktorat Hukum BNN.

Kepala Lapas Narkotika Jakarta dalam paparannya menyampaikan bahwa kegiatan peminjaman  WBP dari Lapas harus sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan.

“Dalam Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan, terdapat 3 jenis pengeluaran Narapidana yakni yang telah habis masa pidana, pengeluaran sementara dan pemindahan narapidana.” ungkapnya.

“Dalam hal ini, terkait peminjaman narapidana masuk kedalam poin pengeluaran sementara sesuai dengan pasal 17 Undang-Undang Nomor 12 Tentang Pemasyarakatan dan ” lanjut Bambang.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini semakin menambah pengetahuan dan kompetensi pegawai BNN pada Bimbingan Teknis yang diselenggarakan pada hari ini.” tutup Bambang.

Kegiatan diakhiri dengan sesi tanya jawab antara narasumber dan para peserta Bimbingan Teknis pegawai BNN yang hadir dalam kegiatan.

 

Kontributor: Tim Humas Lapsustik Jakarta