Inventarisasi dan Pemeliharaan Barang Milik Negara (BMN) Pada Lapas Narkotika Jakarta

Lapsustik-News : Dalam rangka meningkatkan dan memperkuat kualitas pengelolaan aset Barang Milik Negara (BMN), Jajaran Petugas Lembaga Pemasyarakatan Narkotika (LPN) Jakarta melakukan Inventarsisasi dan Pemeliharaan yang di laksanakan pada hari Rabu, (17/02). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Rahardjo Sudharmono sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha didampingi Bisri Mustopa selaku Kepala Urusan Umum serta Jajaran Staf Pelaksana Pengelolaan BMN LPN Jakarta. Pelaksanaan kegiatan dimulai dari pukul 10.00 WIB yang dilaksanakan di Area Gudang BMN Gedung 1 Lapas Narkotika Jakarta.

Kemudian Rahardjo Sudharmono mengatakan “Bahwa adanya kegiatan Inventarisasi dan Pemeliharaan ini bertujuan untuk mentertertibkan, merapihkan dan memudahkan Barang Milik Negara yang ada di Lapas Narkotika Jakarta untuk mengklasifikasikan mana barang yang masih sangat layak digunakan dan sudah dalam keadaan rusak berat.”

Rahardjo melanjutkan “Untuk Barang Milik Negara yang keadaan kondisinya rusak berat  akan kita tindaklanjuti dengan program penghapusan pada Barang Milik Negara ini, sehingga ruangan tempat untuk penyimpanan barang-barang ini lebih kondusif, aman dan pastinya lebih bersih serta rapih.

Rencananya untuk tindakan program penghapusan Barang Milik Negara tersebut berupa penghapusan barang bekas peralatan kantor yang mengalami kerusakan yang selanjutnya akan diinventarisir dan dipisahkan berdasarakan jenis-jenis barang sesuai kondisi kerusakannya. Penghapusan adalah tindakan menghapus BMN dari daftar barang dengan menerbitkan keputusan dari pejabat yang berwenang untuk membebaskan Pengelola Barang, Pengguna Barang, dan/ atau Kuasa Pengguna Barang dari tanggung jawab administrasi dan fisik atas barang yang berada dalam penguasaannya.

Berikutnya Bambang Wijanarko selaku Kepala Lapas Narkotika Jakarta mengutarakan “Saya sangat mengapresiasi dan akan memberikan dukungan untuk kegiatan inventarisasi dan pemeliharaan BMN karena saya yakin bahwa kegiatan inventarisasi dan pemeliharaan ini menjadi langkah yang sangat baik untuk mentertibkan, merapihkan dan memperkuat aset pengelolan BMN di Lapas Narkotika Jakarta pada tahun 2021 ini.”

Selama kegiatan berlangsung terlihat semua Jajaran Petugas Lapas Narkotika Jakarta begitu semangat dan berjalan dengan baik.

Kontributor : Gde