Ikuti Desk Evaluasi, TPN Puji Inovasi Lapas Narkotika Jakarta

Jakarta, LapsustikNews­­- Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta sukses mengikuti kegiatan Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Selasa (27/10) secara virtual oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB). Selain itu, Doktor Gurning selaku Tim Penilai Internal juga hadir mendampingi melalui virtual.

Oga G. Darmawan selaku Kepala Lapas Narkotika Jakarta memaparkan tentang implementasi dari 6 area perubahan yaitu Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik kepada pihak KemenPAN RB selaku Tim Penilai Nasional (TPN).

Selain memaparkan implementasi dari 6 area perubahan, Oga juga menjelaskan tentang inovasi dalam hal peningkatan kualitas pelayanan publik kepada Anesia Ribka dan Ika Yunita Puspitasari selaku TPN. Dilanjutkan dengan sesi diskusi tentang permasalahan over crowded pada Lapas, Pengawasan kepada pegawai dan pelayanan pada masa pandemi covid-19.

Pada akhir Desk Evaluasi, Lapas Narkotika Jakarta tidak mendapatkan catatan dari  TPN, akan tetapi TPN memberikan saran tentang digitalisasi arsip rekam medis Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Jakarta.

“Pembangunan Zona Integritas sudah terinternalisasi dengan baik, inovasi-inovasi yang diciptakan juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Tetap jaga integritas walaupun pimpinan silih berganti dan jangan hanya saat pembangunan Zona Integritas saja” ucap Anesia Ribka.

Oga G. Darmawan optimis bahwa Lapas Narkotika Jakarta dapat meraih predikat WBK pada tahun 2020 ini “ Kami telah memberikan yang terbaik pada Desk Evaluasi kali ini, ini menunjukan keseriusan Lapas Narkotika Jakarta untuk membangun Zona Integritas menuju WBK/WBBM” tutup oga.

Kontributor: Firman .A