Lapas Narkotika Jakarta Ikuti Apel Siaga Dan Penguatan SATOPS PATNAL Pemasyarakatan.

Jakarta, LapsustikNews- Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (SATOPS PATNAL PAS) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Jakarta mengikuti Kegiatan Apel Siaga dan Penguatan SATOPS PATNAL PAS yang diadakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta (Jum’at 07/05).

SATOPS PATNAL merupakan bagian dari Pemasyarkatan yang bertujuan untuk terlaksananya pencegahan dan penindakan gangguan kemanan dan ketertiban yang meliputi fungsi pembinaan petugas dan peningkatan layanan Pemasyarakatan.

Dalam sambutannya Kakanwil DKI Jakarta, Ibnu Chuldun menyampaikan agar keberadan Satops Patnal ini tidak hanya sebagai pelengkap organisasi semata, tetapi benar-benar sebagai suatu mekanisme yang bisa mendukung penuh optimalnya tugas dan fungsi pemasyarakatan dengan semangat kami “PASTI”.

“Saat ini Satops Patnal adalah Salah satu upaya yang mesti dilakukan untuk mendukung terselenggaranya pelaksanaan tugastugas dan atau layanan Pemasyarakatan yang professional dan berintegritas. saya juga berharap satuan operasi ini dapat bekerja maksimal, terutama dibidang keamanan dan ketertiban di seluruh satuan kerja dan agar seluruh potensi permasalahan bisa di deteksi, diatasi dan ditangani, terutama dalam tekad memberantas peredaran narkoba dan menjadikan Lapas Rutan di Lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta “Bersinar” (bersih dari narkoba).” Pungkasnya

Selanjutnya pada kesempatan kedua Inspektur Wilayah III, Khairuddin turut memberikan penguatan dengan mengedepankan Sistem Pengendalian Internal (SPI) dan betapa pentingnya SPI pada setiap Satuan Kerja. Beliau menerangkan bahwa pelaksanaan SPI tidak dapat menjamin adanya zero masalah karena adanya berbagai keterbatasan yang melekat baik dalam hal salah dalam pengambilan keputusan maupun karena adanya gangguan internal lain seperti perubahan personil, kekeliruan, kecerobohan maupun karena faktor kelelahan.

Pelaksanaan penguatan yang dilakukan terhadap Satops Patnal seluruh UPT Pemasyarakatan di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta ini tak lain adalah untuk mewujudkan Lapas/Rutan Zero Halinar dan meningkatkan kewaspadaan menjelang hari Raya Idul Fitri Tahun 2021

Kontributor: Tim Humas Lapas Narkotika Jakarta

Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta laksanakan penguatan pemahaman Beneficial Ownership (BO), Pemilik Manfaat Pengguna Jasa (PMPJ) serta Perseroan Perseorangan melalui Rapat Koordinasi.

LapsustikNews–  Kamis, 06 Mei 2021 Kanwil Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta bertempat di Bidakara Grand Pancoran Jakarta Selatan, melaksanakan Rapat Koordinasi dalam rangka penguatan pemahaman Beneficial Ownership (BO), Pemilik Manfaat Pengguna Jasa (PMPJ) serta Perseroan Perseorangan dengan stakeholder terkait yaitu Pengwil Ikatan Notaris Indonwsia (INI) DKI Jakarta, Pengda INI Se-DKI Jakarta, MPWN, MKNW, MPD Se-DKI Jakarta dengan tema Bersinergi Kemudahan Berinvestasi menuju Kanwil DKI Jakarta PASTI WBBM.

Kegiatan ini dilaksanakan bentuk peran aktif Kanwil DKI Jakarta dalam pencegahan tindak pidana pencucian uang dan tindak pidana pendanaan terorisme yang merupakan salah satu rekomendasi FATF, selain itu dalam rangka program pemulihan perekonomian nasional melalui Perseroan Perorangan yang telah di atur dalam UU Cipta Kerja.

Dalam arahannya Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta berujar “Bersinergi dan berkolaborasi sehingga dicapai kesepahaman kesatuan pandangan antara Kanwil Kumham DKI Jakarta dengan stakeholder terkait khususnya Ikatan Notaris Indonesia DKI Jakarta menjadi keharusan dalam penyelesaian seluruh permasalahan yang dihadapi masyarakat warga DKI Jakarta serta mensukseskan program pemerintah terkait BO dan PMPJ”.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Direktur Perdata Ditjen AHU, Direktur Hukum PPATK RI, DR. Winanto Wiryomartani SH, M.Hum.

Puncak dari kegiatan rakor yaitu penguatan dan pemahaman terhadap *Beneficial Ownership* (BO), Pemilik Manfaat Pengguna Jasa (PMPJ) dan Perseroan Perseorangan yg diberikan oleh Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum Kementerian Hukum dan HAM RI Bpk. Cahyo Rahardian Muzhar sebagai Keynote Speaker.

“Mengajak sama sama menyadari, sama sama memiliki rasa tanggung jawab bagaimana Indonesia bisa keluar dari pandemi, serta Indonesia bisa bersaing dengan negara lain dengan cara memastikan kita memiliki iklim yang kondusif untuk berbisnis dan berinvestasi di Indonesia” ujar Cahyo.

Adapun kegiatan rakor ini di ikuti 125 orang peserta yang hadir secara langsung dan 159 orang yang hadir secara daring melalui aplikasi ZOOM, tidak lupa juga kegiatan ini di tayangkan secara live streaming Youtube di channel Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Turut hadir di kegiatan ini Kurator Ahli Utama beserta jajaran Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum.

Jadi Narasumber Acara Bimbingan Teknis Pegawai Badan Narkotika Nasional, Kalapas Narkotika Jakarta Bahas Prosedur Peminjaman WBP dari Lapas untuk Kepentingan Penyidikan

LapsustikNews– Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Jakarta, Bambang Wijanarko, didaulat menjadi Narasumber pada acara Bimbingan Teknis Pegawai Badan Narkotika Nasional (BNN) yang bertemakan Prosedur Peminjaman WBP dari Lapas untuk Kepentingan Penyidikan, Rabu (5/5).

Acara yang diselenggarakan di The Grove Suites Hotel Jakarta ini, diikuti oleh pegawai dari Direktorat Hukum Deputi Bidang Hukum dan Kerja Sama BNN yang sedang mengikuti Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Pegawai Direktorat Hukum BNN.

Kepala Lapas Narkotika Jakarta dalam paparannya menyampaikan bahwa kegiatan peminjaman  WBP dari Lapas harus sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan.

“Dalam Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan, terdapat 3 jenis pengeluaran Narapidana yakni yang telah habis masa pidana, pengeluaran sementara dan pemindahan narapidana.” ungkapnya.

“Dalam hal ini, terkait peminjaman narapidana masuk kedalam poin pengeluaran sementara sesuai dengan pasal 17 Undang-Undang Nomor 12 Tentang Pemasyarakatan dan ” lanjut Bambang.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini semakin menambah pengetahuan dan kompetensi pegawai BNN pada Bimbingan Teknis yang diselenggarakan pada hari ini.” tutup Bambang.

Kegiatan diakhiri dengan sesi tanya jawab antara narasumber dan para peserta Bimbingan Teknis pegawai BNN yang hadir dalam kegiatan.

 

Kontributor: Tim Humas Lapsustik Jakarta

Inovasi Tiada Henti, Lapas Narkotika Jakarta Menyelenggarakan Kegiatan Sapa WBP

LapsustikNews- Dalam rangka memberikan dan meningkatkan pelayanan prima kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Lapas Narkotika Jakarta menyelenggarakan kegiatan SAPA (Salam Pemasyarakatan) kepada para WBP yang berada di Paviliun Sahardjo (Blok C) yang diikuti dengan sangat antusias oleh para WBP, Rabu (5/5).

Kegiatan yang dimulai pukul 16.00 WIB ini dipimpin langsung oleh Bambang Wijanarko selaku Kalapas Narkotika Jakarta serta didampingi oleh pejabat struktural beserta staff yang membidangi seksi masing-masing yang ada di Lapas Narkotika Jakarta seperti Tata Usaha, Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), Bimbingan Narapidana dan Anak Didik (Binadik) serta Kegiatan Kerja (Giatja).

Bambang Wijanarko dalam sambutannya menyampaikan “Kegiatan ini merupakan inovasi dari Lapas Narkotika Jakarta yang secara terus menerus memberikan pelayanan prima dan pelayanan terbaik kepada Warga Binaan Pemasyarakatan.”

“Saya berharap kalian memanfaatkan kegiatan ini dengan baik, sampaikan saran dan aspirasi kalian kepada kami secara langsung melalui kegiatan ini.” lanjut Bambang.

“Harapan saya dengan adanya kegiatan ini, Lapas Narkotika Jakarta terus menerus menciptakan inovasi-inovasi sehingga dapat memberikan pelayanan prima dan pelayanan terbaik kepada WBP yang ada di Lapas Narkotika Jakarta.” tutup Bambang.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari para WBP kepada Kalapas dan Pejabat Struktural serta  penyampaian saran dan aspirasi dari para WBP demi pelayanan terbaik dan pelayanan prima yang ada di Lapas Narkotika Jakarta.

 

Kontributor: Humas Lapsustik Jakarta

Tim Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Melakukan Sosialisasi dan Edukasi Hak Merek dan Hak Cipta di Lapas Narkotika Jakarta

Lapsustik News, Lapas Narkotika Jakarta menerima kunjungan dari Tim Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta terkait Sosialisasi dan Edukasi Hak Merek dan Hak Cipta. Selasa (4/5) Bertempat di Lantai 2 Area Gedung 2.

Lapas Narkotika Jakarta menjadi tempat Sosialisasi dan Edukasi Hak Merek dan Hak Cipta oleh Tim Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Dalam rangka memperingati hari Kekayaan Intelektual sedunia dan memberikan perlindungan Hukum terhadap Kekayaan Intelektual serta mendorong dan merangsang aktifitas dan kreatifitas Khususnya kepada warga binaan Lembaga Pemasyarakatan.

Dalam Kunjungannya  Tim Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta melakukan monitoring dan evaluasi Kegiatan serta hasil karya narapidana di Balai Latihan Kerja Lapas Narkotika Jakarta.

Kemudian dilanjutkan dengan Sosialisasi terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan bertempat di Lantai 2 area Gedung 2. Di awali sambutan oleh Ria Wijayanti selaku Kepala Bidang Pelayanan Hukum Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta. Beliau menyampaikan “Bahwa Hak Merek dan Hak Cipta itu penting dimiliki guna mendapatkan perlindungan hukum. Ini juga berkaitan dengan Produk atau hasil karya Narapidana itu sendiri yang bisa menjadi barang yang mempunyai nilai jual”

Bambang Wiajanarko selaku Kalapas menyampaikan “Kami menyambut baik kunjungan oleh Tim Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil DKI Jakarta. Terkait Sosialisasi dan Edukasi Hak Merek dan Hak Cipta, dengan kegiatan ini kami semakin mengerti mengenai pendaftaran Hak Merek dan Hak Cipta yang saat ini semakin penting dimiliki.”

 

Kontributor : Humas Narkotika Jakarta

Indahnya Toleransi, WBP Kristiani dan WBP Buddha Lapas Narkotika Jakarta Berbagi Takjil

LapsustikNews- Perbedaan keyakinan bukanlah sebuah penghalang dalam menjalin kebersamaan antar-umat beragama. Hal itulah yang ditunjukan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Jakarta, Kamis (29/04) sore. Bertempat di area Masjid serta di area ruang kerja Lapas Narkotika Jakarta, diselenggarakan pembagian takjil bagi WBP dan juga petugas yang menjalankan ibadah puasa.

Yussiska Alex, petugas penanggung jawab Gereja El-Shaddai mengungkapkan bahwa WBP kristiani sangat antusias dengan pembagian takjil yang diselenggarakan sebelum berbuka puasa “Hari ini sebagai wujud toleransi antar umat beragama di Lapas Narkotika Jakarta, kami dari Gereja El-Shaddai Lapas Narkotika Jakarta membagikan takjil kepada WBP dan petugas yang menjalankan ibadah puasa.”

Abdul Manaf, selaku penanggung jawab Masjid Daarusyifa dan Vihara Cetiya Silaratana Lapas Narkotika Jakarta menyampaikan “Kita ingin membangun sikap toleransi dan menghargai antar sesama umat beragama. Apalagi hidup di lingkungan masyarakat plural, jadi sangat penting untuk membangun kesadaran hidup bersama untuk merawat kehidupan yang penuh kedamaian.”

WBP Lapas Narkotika Jakarta menyambut dengan gembira kegiatan pembagian takjil ini “Alhamdulillah, terima kasih atas pembagian takjilnya, semoga kebaikan teman-teman semua dibalas oleh Allah SWT” Harap Ari, salah satu WBP Lapas Narkotika Jakarta.

Kegiatan pembagian takjil berlangsung dengan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

 

Kontributor: Tim Humas Lapsustik

Tim Verifikasi Penilaian Pelayanan Publik Berbasis HAM Sambangi Lapas Narkotika Jakarta

Jakarta, LapsustikNews – Dalam rangka Penilaian Publik Berbasis Hak Asasi Manusia (HAM), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Jakarta kedatangan Tim Verifikasi Penilaian Publik Berbasis HAM  dari Kantor Wilayah DKI Jakarta dan Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia untuk melaksanakan monitoring dan evaluasi bahan penilaian pelayanan publik berbasis HAM, di Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta, Kamis (29/4).

Disambut oleh Bambang Wijanarko selaku Kalapas Narkotika Jakarta beserta jajaran Pejabat Struktural, Tim verifikasi penilaian publik berbasis HAM yang dikomandoi oleh Direktur Diseminasi dan Penguatan Hak Asasi Manusia Sri Kurniati Handayani Pane dan didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta Marselina Budiningsih beserta jajaran tiba di Lapas Narkotika Jakarta Pukul 10.00 WIB.

Dalam kunjungannya, Tim Penilai Pelayanan Publik berbasis HAM melakukan monitoring dan evaluasi tentang ketersediaan Pos Pelayanan Komunikasi Masyarakat (YANKOMAS) dan melakukan penilaian terhadap Sarana dan Prasarana Pelayanan Publik berbasis HAM baik itu kepada pengunjung dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mulai dari Pendukung Layanan Kunjungan, Layanan Disabilitas, Layanan Ibadah, Layanan Kesehatan, Hunian WBP Lansia dan Disabilitas, Layanan Pembinaan, Layanan Rekreasi dan Olahraga serta Layanan Makan dan Minum bagi WBP.

Ada beberapa arahan yang di sampaikan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan yang harus di penuhi sebagai standar minimal dalam penilaian pelayanan Publik yaitu melengkapi data dukung dokumentasi Lapas Narkotika Jakarta.

 “Saya Mengapresiasi Pelayanan  dan Pembinaan yang dilakukan oleh Lapas Narkotika Jakarta, saya berharap kedepannya Lapas Narkotika Jakarta dapat lebih meningkatkan lagi pelayanannya kepada masyarakat dan pembinaannya kepada warga binaan serta keberishan lingkungan,” tuturnya.

Selain itu Direktur Diseminasi dan Penguatan Hak Asasi Manusia menyampaikan “Semoga Lapas Narkotika Jakarta mendapatkan predikat UPT ramah HAM dan berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada tahun ini”.

Kontributor: Tim Humas Lapas Narkotika Jakarta

Hari Bakti Pemasyarakatan Ke 57, LPN Jakarta ikuti Upacara

Jakarta, Lapsustik News Lapas Narkotika Jakarta ikuti upacara virtual Hari Bakti Pemasyarakatan ke 57, yang dilaksanakan di Aula Gedung I lantai III Lapas Narkotika Jakarta  ,Selasa,27/04/2021.

Melalui aplikasi Zoom , acara dimulai Pukul 08.00 WIB yang diikuti oleh seluruh pejabat struktural, dengan menggunakan PDU I , dan  tetap menerapkan Protocoler Kesehatan.

Kegiatan ini juga dihadiri secara langsung oleh Menteri Kordinator Bidang Politik ,Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia ,Menteri Hukum dan HAM beserta Wakilnya, Pimpinan Tinggi Madya, Staff Ahli Menteri beserta Staff Khusus, Pimpinan Tinggi Pratama, dan Ka.Kanwil DKI Jakarta dan Banten.

Kegiatan via Zoom dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya  dan Mars Kementerian Hukum dan HAM RI, yang dilanjutkan dengan  pembacaan sejarah singkat  Pemasyarakatan  oleh Direktur Jendral Pemasyarakatan.

Dalam kegiatan ini  dilakukan juga pembacaan Tri Dharma petugas pemasyarakatan  dan  Amanat Menteri Kordinator Bidang Politik,Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia yang bertindak  sebagai Inspektur Upacara.

Didalam Amanatnya Menteri Kordinator Bidang Politik,Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia(Mahfud MD) Menyampaikan “Bahwa system Pemasyarakatan harus dapat menjadi kapasitas pribadi para pelanggar hukum agar menjadi pribadi yang lebih baik, dalam system pemasyarakatan membangun Kapasitas Dasar Hukum dapat dilaksanakan melalui Pembinaan yang berkesinambungan dan dengan melakukan pendekatan manusiawi , inilah keyakinan yang selama ini harus kita perjuangkan dan kita sebarkan, sehingga kita dapat  peringatkan  57 tahun Pemasyarakatan menuju Perubahan yang lebih baik”

Kegiatan Upacara  via Zoom ini pun  ditutup dengan menyanyikan  Lagu Pemasyarakatan dan Doa bersama

Ka.Lapas Narkotika Jakarta (Bambang Wijanarko) menyampaikan  “ Saya berharap kedepannya Pemasyarakatan  dapat semakin berkontribusi bagi Bangsa dan Negara ini, karena menurut saya potensi yang berada di Pemasyarakatan ini sangat besar baik dalam bidang ekonomi maupun dalam  keamanan , semoga kedepannya Pemasyarakatan dapat menjadi semakin Maju dan dapat memiliki pelayanan yang berkelas dunia”

 

Kontributor : Tim Humas Lapas Narkotika Jakarta

 

#KumhamPasti
#Pemasyarakatan
#ZonaIntegritas

@kemenkumhamri
@kemenpanrb
@rbkunwas
@ditjenpas
@kanwilkumhamdki
@diary_kemenkumham

 

Menuju Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke 57 , Lapas Narkotika Jakarta Ikuti Vidio Conference

Jakarta, LapsustikNews – Menuju 57 tahun Pemasyarakatan Lapas Narkotika Jakarta mengikuti Kegiatan Vidio Conference Pada sore hari , Senin 26/04/2021.

Vidio Confrence ini dilaksanakan pada pukul 15.00 WIB sampai dengan selesai , Kegiatan Vidio Confrence dilaksanakan di Aula Gedung I lantai III Lapas Narkotika Jakarta.

Kegiatan Zoom ini dibuka dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Kemenkumham, kegiatan Zoom ini juga dihadiri oleh Menkopolhukam,Dirjen Pas, Ka.BNN,Ketua KPK, Wamenkumham, dan seluruh UPT Pemasyarakatan yang mengikuti kegiatan  via aplikasi Zoom.

Didalam kegiatan ini, dilaksanakan pembagian Penghargaan bagi UPT Pemasyarakatan yang berprestasi dalam berbagai bidang, yang dilanjutkan dengan Launchingnya PAS TV dan Lapak PAS sebagai terobosan baru Pemasyarakatan untuk terus berinovasi.

Kegiatan pun ditutup dengan menyanyikan Mars Pemasyarakatan dan pembacaan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Ustad Yusuf Mansur.

Kepala Lapas Narkotika Jakarta menyampaikan “Kegiatan ini dilaksankan sangat meriah dengan tetap menerapkan protocoler kesehatan, saya berharap kedepannya pemasyarakatan semakin maju dan berprestasi dalam berbagai macam bidang”

 

Kontributor : Tim Humas Lapas Narkotika Jakarta

 

 

#KumhamPasti
#Pemasyarakatan
#ZonaIntegritas

@kemenkumhamri
@kemenpanrb
@rbkunwas
@ditjenpas
@kanwilkumhamdki
@diary_kemenkumham

Kepala Lapas Narkotika Jakarta Ikuti Rapat Evaluasi Pelaksanaan Anggaran T.A 2021 oleh Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta melalui Aplikasi Zoom

Jakarta, LapsustikNews – Lapas Narkotika Jakarta mengikuti Rapat Evaluasi Pelaksanaan Anggaran T.A 2021 yang dilaksanakan pada triwulan pertama di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta. Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Lapas Narkotika Jakarta didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Kepala Urusan Kepegawaian beserta Jajarannya, Senin 26/04/2021.

Rapat Evaluasi Pelaksanaan Anggaran ini dilakukan sebagai pertanggung jawaban pelaksanaan anggaran satker agar hasil penyerapan dapat maksimal terlaksana, dalam rangka persiapan penyusunan Laporan Keuangan Kementerian Hukum dan HAM yang akuntabel dan transparan. Kegiatan ini dimulai Pukul 10.00 WIB sampai dengan Selesai yang dilaksanakan di Aula Lantai III Gedung I Lapas Narkotika Jakarta.

Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun menyampaikan arahannya, agar setiap satker mampu memaksimalkan Penyerapan Anggaran dengan baik, dengan dapat tercapainya Penyerapan anggaran yang baik, ini dapat membuktikan bahwa satker tersebut memiliki kinerja yang baik.

Kakanwil menambahkan “Saya berharap Kepala Satker hadir untuk melakukan evaluasi tidak hanya melakukan dan menikmati hasilnya saja sehingga dapat mengetahui proses dalam melakukan penyerapan anggaran.”

Turut hadir Kepala Divisi Administrasi (Sorta Delima L. Tobing), Kepala Divisi Pemasyarakatan (Marselina Budiningsih), Kepala Bagian Program dan Humas (Sardi).

Dalam kesempatan yang sama Kalapas Narkotika Jakarta menyampaikan “Kegiatan Evaluasi Penyerapan Anggaran yang sudah kami laksanakan secara internal sesuai target kinerja yang telah ditetapkan. Hal ini merupakan kegiatan untuk mengukur kinerja pelaksanaan anggaran yang ada di masing-masing UPT/Satker.

Lapas Narkotika Jakarta berkomitmen akan terus melaksanakan kegiatan sesuai perencanaan yang sudah dibuat, semoga diakhir tahun ini tetap mencapai nilai IKPA yang terbaik dan dapat mengoptimalkan penyerapan anggaran dengan maksimal” pungkas Bambang.

Kontributor : Tim Humas Lapas Narkotika Jakarta