Hari Raya Natal 2017, Lapas Narkotika Jakarta membuka Kunjungan Kontak Langsung

Jakarta, LapsustikNews – Ribuan Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas II A Jakarta merasa Bahagia tiada terkira, karena hari ini Selasa (26/12) Warga Binaan di ijinkan untuk dapat berkumpul dan bertemu dengan Sanak saudaranya dengan bebas tanpa ada pembatas jeruji besi.

Momen ini dimanfaatkan sanak saudara maupun kerabat untuk berkunjung ke dalam Lapas sekedar melepas Rindu walaupun hanya sekedar bercengkerama dan makan bersama. Kebahagiaan ini dirasakan oleh keluarga dengan Warga Binaan hanya di saat Hari Raya.

Menurut Asep Sutandar, selaku Kepala Lapas Narkotika Jakarta menjelaskan “Bahwa kunjungan seperti ini dilaksanakan oleh Lapas pada hari – hari tertentu saja, yaitu pada saat Hari Raya Keagamaan baik Hari Raya Idul Fitri maupun Hari Raya Natal, untuk waktunya di buka mulai Jam 09.00 sampai dengan 15.00 WIB”.

Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Hijau Lapas Narkotika Jakarta, dengan di pasang tenda untuk melindungi dari terik panas matahari. Kunjungan kali ini total ada sekitar 1.666 Orang pengunjung, dengan rincian Pengunjung Wanita Dewasa sebanyak 809 Orang, Pengunjung Pria Dewasa 291 Orang, dan Pengunjung Anak – anak sebanyak 566 Anak.

Salah satu pengunjung bernama Bambang menyampaikan, “Momen seperti ini sangat langka, maka dari itu dia dan keluarga menyempatkan bisa berkunjung ke dalam Lapas pada Momen ini”.