Hari Natal 2018, Lapas Narkotika Jakarta Buka Layanan Kunjungan Untuk Warga Binaan Pemasyarakatan ( WBP )

Jakarta-LapsustikNews–  Seperti  tahun  sebelumnya, diHari Natal 2018 Lembaga Pemasyarakatan  (Lapas) Narkotika Klas IIA Jakarta kembali buka layanan kunjungan untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Selasa (25/12) yang dimulai pukul 08.00 s.d 12.00 wib. Kegiatan layanan kunjungan dilaksanakan oleh seluruh pegawai lapas dan Calon Pegawai Sipil (CPNS) yang diperintahkan langsung oleh Kepala Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta.

            

Kegiatan layanan kunjungan disambut antusias oleh keluarga pengunjung WBP, terbukti dengan banyaknya yang datang membesuk. Sebanyak Seribu Tiga Ratus Enam Puluh Sembilan Orang membesuk keluarganya yang saat ini berada di Jeruji Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta. Salah satu pengunjung  bernama Samuel menyampaikan kepada Tim Humas “Terima kasih dengan dibukanya layanan kunjungan saya jadi bisa merayakan Natal bersama dengan saudara saya yang menjadi WBP di Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta.”

              

Asep Sutandar selaku Kepala Lapas menyampaikan kepada Tim Humas “Dengan dibukanya kembali layanan kunjungan seperti tahun sebelumnya sebagai bukti komitmen pegawai Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta selalu berusaha memberikan pelayanan prima yang terbaik dalam  memenuhi hak WBP untuk dikunjungi oleh keluarganya terutama bagi Umat Kristiani yang merayakan Natal bersama.” Asep menambahkan “Semoga dengan adanya kegiatan layanan kunjungan ini menjadi motivasi bagi WBP untuk bisa memperbaiki kesalahannya karena hak-hak mereka untuk tetap bisa bertemu dengan keluarga dipenuhi, meskipun hanya setengah hari layanan kunjungan dibuka.”

                

Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Lapas Narkotika Jakarta, dengan di pasang tenda untuk melindungi dari terik panas matahari. Total kunjungan ada sekitar 1369 Pengunjung, dengan rincian Pengunjung Wanita Dewasa sebanyak 683 Orang, Pengunjung Pria Dewasa 328 Orang, dan Pengunjung Anak – anak sebanyak 358 Anak ,  kunjungan pun berakhir dengan aman dan tertib.

 

Kontributor : Nurmala Dewi (Tim Humas Lapas Narkotika Jakarta)