Gegerkan Cipinang, Napi Setor Uang Ke Negara

LapsustikNews- Dalam rangka Peningkatan PNBP, Lapas Narkotika Jakarta datangkan dua mesin bordir skala industry terbaru, guna tingkatkan produksi Bet Bordir Karya Warga binaan.

Dengan datangnya dua mesin ini, Warga Binaan langsung melakukan uji coba mesin bordir yang diawasi oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Jakarta, Bambang Wijanarko beserta Jajarannya,Senin(23/08).

Tujuan didatangkannya alat ini, guna meningkatkan produksi karya wbp khusunya Bet Bordir. Menurut Kasi Giatja, Soestanto pelatihan ini sudah berjalan lima bulan dengan alat seadanya, “Kegiatan pelatihan bordir di balai latihan kerja Lapas Narkotika Jakarta ini, sudah bejalan dengan peserta 20 orang. Melihat potensi/peluang usaha bordir yang kian diminati maka kami berinisiatip untuk memproduksi bodir dalam skala besar guna pemenuhan kebutuhan pasar”, ujar Soeistanto.

Menurut Soeistanto selain pelatihan bordir Lapas Narkotika Jakarta juga mengadakan pelatihan menjahit, sablon dan konveksi lainnya.

Sementara itu Kalapas Narkotika Jakarta sangat mendukung kegiatan pelatihan terkait konveksi dengan mendatangkan dua alat bordir. Menurut Bambang Wijanarko pelatihan dibidang konveksi ini dapat meningkatkan pemasukan PNBP,” saya sangat mendukung kegiatan ini selain dapat meningkatkan minat bakat WBP sehingga pembinaan Kemandiran di Lapas Narkotika dapat berjalan secara maksimal. Selain itu dapat meningkatkan PNBP sesuai pogram yang diharapakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan”, Ucap Bambang Wijanarko.

Bambang Wijanarko berharap kegiatan produksi konveksi ini dapat diikuti dengan baik oleh WBP Lapas Narkotika Jakarta hingga dapat menghasilkan produk yang berkualitas serta dapat memenuhi kebutuhan masyarakat selain itu pelatihan ini dapat menjadikan bekal hidup setelah bebas dan kembali ke tengah-tengah masyarakat serta turut dalam pembangunan Nasional.

Kontributor : Tim Humas Lapas Narkotika Jakarta