Dua Orang Wargabinaan Lapas Narkotika Jakarta Terima Remisi Khusus Imlek

Lapsustiknews – Dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran Covid-19, Lapas Narkotika Jakarta menyerahkan SK Remisi Khusus yang diserahkan langsung oleh Kepala Lapas Narkotika Jakarta Bambang Wijanarko di Vihara Cetya Sila Ratana yang berlokasi di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Jakarta pada pukul 09.00 WIB, Jum’at (12/02)

Acara dimulai dengan pembacaan SK remisi oleh Kasubsi Registrasi, Imam Badruttamam dan dilanjutkan dengan penyerahan SK remisi secara simbolis oleh Ka.Lapas Narkotika Jakarta.

Sebanyak 2 (dua) orang Warga Binaan beragama Konghuchu mendapatkan remisi karena dianggap memenuhi persyaratan, di antaranya berkelakuan baik, mengikuti pembinaan, dan syarat-syarat administrasi serta substansinya sudah terpenuhi seperti menjalani hukuman penjara lebih dari enam bulan. Sementara yang tidak mendapat remisi karena tidak memenuhi persayaratan admistratif dan substantifnya, mendapat hukuman mati dan penjara seumur hidup.

Sebelumnya Kepala Lapas Narkotika Jakarta memberikan sambutan. ” Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh warga binaan yang beragama konghucu, karena selama ini telah menunjukan perilaku yang baik, tertib dan taat dalam melaksanakan program pembinaan, karena program pembinaan merupakan salah satu persyaratan mendapatkan remisi. Mari kita terus berdo’a semoga pandemi ini segera berakhir, Selamat Tahun Baru Imlek Gong Xi Fa Cai” Pungkas Bambang.

 

Kontributor : Gipsta