Do’a Kalapas Untuk peserta UNBK Paket C PKBM Lapas Narkotika Jakarta

Jakarta, Lapsustik News –Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM ) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas IIA Jakarta (12/04) melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Pendidikan Kesetaraan Program Paket C Tahun Pelajaran 2018-2019 bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Jakarta.

UNBK dilaksanakan di Laboratorium  Komputer Lapas Narkotika Jakarta, diikuti oleh 24 orang peserta ujian. Sebelum ujian dimulai, kegiatan diawali dengan sambutan dari Kepala Lapas Narkotika Jakarta Asep Sutandar, yang didampingi oleh Soeistanto Poedjidjatmiko (Kasi Binadik), Jumadi ( Kasubsie Bimkemaswat ) dan Kepala PKBM Pandu Pelajar Mandiri Lapas Narkotika Jakarta, Hermansyah.

Pada awal sambutannya, Kepala Lapas narkotika Jakarta, disambut dengan yel-yel semangat dari seluruh peserta ujian, UNBK ? Sukses ! dengan lantangnya diucapkan para peserta ujian. Dalam sambutannya Asep Sutandar menegaskan “Bahwa UNBK ini harus dilaksanakan dengan penuh semangat, dan jangan lupa untuk mengucapkan rasa syukur atas rahmatNya bahwa dengan adanya bantuan perangkat computer, para peserta dapat mengikuti UNBK yang tidak kalah lancarnya dengan peserta UNBK diluar sana “.

Kegiatan pelaksanaan Ujian ini merupakan tahap akhir setelah Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) yang dilaksanakan pada bulan Maret lalu. UNBK ini merupakan ujian terakhir yang menentukan kelulusan para peserta PKBM, dimana para peserta yang dinyatakan lulus akan mendapatkan Ijazah setara dengan SLTA yang dapat digunakan untuk melanjutkan Pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, ataupun untuk keperluan melamar pekerjaan.

“Semoga para peserta diberikan konsentrasi, dan bisa menjawab semua soal dengan tepat serta mendapatkan hasil yang memuaskan“ Ucap Asep Sutandar dalam penutupan sambutannya

Kepala PKBM Pandu Pelajar mandiri Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta, Hermansyah menjelaskan “Kegiatan dilaksanakan dari tanggal 12 – 15 April 2019, dalam 1 hari jadwal ujian terdiri dari 2 mata pelajaran yang diujikan dengan sesi pertama dimulai pukul 08:30 – 10:30.

Pada kesempatan yang sama, monitoring dari Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, bagian pelaksana bidan PAUD dan LITMAS, Jamal Riswanto yang didampingi oleh Ibu Sri Hartini sebagai penilik menyambangi Ruang UNBK PKBM Lapas Narkotika Jakarta “ Apabila ada masalah, Tolong dibicarakan ! Semoga hasilnya memuaskan dan ijazahnya bias dipergunakan dengan baik dikemudian hari “ pungkas Jamal.

Kontributor dan Dokumentasi :  Ayep Saepuloh dan Eky Riswandi (Tim Humas Lapsustik)