Calon Pegawai Negeri Sipil Ikuti Orientasi Lapangan

LapsustikNews, Sebanyak 7 Orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melaksanakan orientasi lapangan pada Regu Pengamanan (RUPAM) dan Regu Penjaga Pintu Utama (P2U). Tujuan dari orientasi tersebut merupakan tahapan pengenalan terhadap lingkungan kerja, mengenai tugas pokok dan fungsi (TUPOKSI) penjagaan dan pengamanan, sehingga CPNS dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai Standar Operasional Prosedur  (SOP), Senin(18/01).

Orientasi didampingi langsung oleh masing-masing komandan regu. Agus Diantoro, selaku Komandan Regu Penjaga Pintu Utama (P2U) terlebih dahulu memperkenalkan langsung barang-barang inventaris beserta kegunaannya pada area P2U. Selanjutnya CPNS diberikan pelatihan pengawasan kegiatan layanan video call bagi warga binaan oleh Komandan Regu Pengamanan, Susilo Hadi Pamungkas.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) selaku atasan langsung menyampaikan bahwa orientasi ini merupakan praktek kerja lapangan, karena sebelumnya para CPNS telah menerima materi-materi yang telah disampaikan oleh berbagai Narasumber pada Kegiatan Orientasi I dan II, diharapkan dengan orientasi lapangan ini CPNS dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

Dalam kesempatan yang sama, Oga G Darmawan selaku Kalapas Narkotika Jakarta menuturkan “ Orientasi CPNS dilaksanakan untuk mengetahui situasi dan kondisi lapas serta mengenal lingkungan lebih jauh sehingga para CPNS dapat membantu pelaksanaan tugas di Lapas Narkotika Jakarta” Tutur Oga.

Para CPNS pun antusias baik mengikuti materi yang disampaikan oleh para pembimbing maupun mengikuti kegiatan di lapangan yang didampingi oleh Komandan Regu.

 

Kontributor : Ayep S