Apel Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2020.

Jakarta, LapsustikNews- Berdasarkan surat Plh. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cipinang Nomor W10.PAS.PAS1.UM.01.03-0236 tanggal 30 Januari 2020 tentang Undangan Apel Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan ZI WBK dan WBBM.

Senin, 03 Februari 2020 Dalam rangka Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Oga Gioffanni Darmawan Selaku Kepala Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta beserta jajaran Pejabat Struktural melaksanakan kegiatan Apel Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM Tahun 2020 bertempat di Lapas Kelas I Cipinang. Apel ini juga diikuti oleh 11 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan, 6 UPT Imigrasi, dan 1 UPT Balai Harta Peninggalan (BHP)  di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta

Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Kementerian Hukum dan HAM dan dilanjutkan dengan Pembacaan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan diikuti oleh seluruh Pegawai di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta.

Masuk ke acara inti yaitu Proses Penandatangan Komitmen Bersama, Pakta Integritas, dan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas yang melibatkan Kepala Perwakilan OMBUDSMAN RI Jakarta Raya, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, dan disaksikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi dan Perwakilan dari Kepolisian Resort Meto Jakarta Timur.

Setelah proses penandatanganan, Bambang Sumardiono selaku Kepala Kantor Wilayah menyampaikan sambutan, dalam sambutannya beliau menyampaikan “kegiatan Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas WBK dan WBBM bukan hanya sekedar seremonial, yang terpenting bagaimana kita mampu mengimplementasikan isi Deklarasi tersebut dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Untuk seluruh Kepala UPT beserta jajaran untuk bisa memastikan terlaksananya Survei Indeks Persepsi Korupsi (IPK) dan Indeks Kepuasan Masyarakat (IPK)  “

Oga Gioffani Darmawan selaku Kalapas Narkotika Jakarta menyampaikan kepada tim humas bahwa “Kedepannya kita harus semakin progresif dalam mencapai target-target secara tepat waktu mari segera lakukan kolaborasi dan jalin komunikasi yang baik antar stakeholder ”

 

Kontributor :Firman.A, Dokumentasi: Ayep