Apel Pagi Perdana dengan Tatanan New Normal di Lapas Narkotika Jakarta

LapsustikNews- Lapas Narkotika Jakarta melaksanakan apel pagi perdana dalam tatanan New Normal atau Normal Baru, Senin (15/06) yang dimulai pukul 07.30 WIB dipimpin oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Lis Susanti yang menggantikan Ka Lapas, Oga G. Darmawan, karena mengikuti kegiatan Apel Pagi Bersama di Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta. Apel pagi ini diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural dan Pegawai yang dimulai dengan pengecekan suhu tubuh setiap pegawai oleh Tim Medis.

Kegiatan apel pagi dilanjutkan dengan penyampaian arahan Dirjen PAS oleh pembina apel berkaitan dengan isu aktual Pemasyarakatan dan persiapan tatanan New Normal atau Normal Baru di jajaran Pemasyarakatan, sebagai berikut:

  1. Berbagai Kasus Narkoba yg terjadi di UPT PAS mewajibkan kita Perlu melakukan berbagai langkah untuk meningkatkan kembali citra Pemasyarakatan di tengah masyarakat.
  2. Pelanggaran 1 orang petugas yg terlibat narkoba, konsekuensinya akan di copot 2 tingkat pejabat di atasnya. Itu adalah komitmen Direktur Jenderal Pemasyarakatan untuk pelanggaran narkoba.
  3. Penerapan New Normal pada Lapas Narkotika Jakarta harus tetap mengedepankan Protokoler kesehatan dalam setiap menjalankan tugas dan tetap menjaga jarak demi keamanan kita semua dari penularan Covid-19.
  4. Persiapan pelaksanaan Tugas dan Fungsi pada Situasi New Normal ini seperti layanan kunjungan dan program program pembinaan lainnya tetap menunggu arahan dari pusat dan tetap mematuhi aturan penanggulangan Covid-19 yg telah dikeluarkan baik dari tingkat Kantor Wilayah, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan maupun Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM.

Dalam kesempatan terpisah, Ka Lapas Oga G. Darmawan menyampaikan kepada Tim Humas Lapas Narkotika Jakarta, “Dalam Tatanan New Normal atau Normal Baru, kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan demi keamanan kita sendiri baik itu di dalam kantor maupun diluar kantor agar kita terhindar dari penularan virus Covid-19.”

“Setiap pegawai wajib diukur suhu tubuhnya serta memakai masker dan mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer saat akan memasuki lingkungan kantor untuk bekerja.” Lanjut Oga.

Kegiatan ditutup dengan menyanyikan lagu Mars Kemenkumham dan pembacaan doa yang diikuti oleh seluruh peserta apel.

 

Kontributor: Pangku | Dokumentasi: Ayep