Perangkat IT Bertambah ; Lapas Narkotika Jakarta Siap Maksimalkan Pelayanan Publik

LapsustikNews, Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Jakarta saat ini tengah melakukan proses pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Peningkatan kualitas pelayanan menjadi salah satu prioritas program pembangunan zona integritas. Saat ini lapas narkotika Jakarta telah memiliki 8 Inovasi unggulan berbasis Teknologi Informasi, salah satunya Inovasi pada bidang layanan pendaftaran kunjungan.

Penggunaan perangkat IT bertujuan untuk mempercepat proses pelayanan kepada masyarakat, memangkas praktek korupsi, pungli dan gratifikasi. Pada hari Jum’at (09/10) Lapas Narkotika Jakarta mendapatkan Transfer Barang Milik Negara (BMN) dari Direktorat Jenderal Imigrasi berupa 5 buah alat pembaca e-ktp atau e-ktp reader.

Perangkat tersebut diserahkan oleh Kepala Bagian Pengelolaan BMN dan Layanan Pengaduan Sekretariat Direktorat Jenderal Imigrasi, Yuni Santi Nurani kepada Pengelola BMN Lapas Narkotika Jakarta. Ke 5 perangkat tersebut akan digunakan untuk mendukung tugas dan fungsi pada bidang registrasi dan layanan kunjungan di Lapas Narkotika Jakarta.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Lapas Narkotika Jakarta Oga G. Darmawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Direktorat Jenderal Imigrasi, atas pemberian perangkat IT berupa 5 buah E-KTP Reader kepada Lapas Narkotika Jakarta.

“Dengan bertambahnya inventaris prangkat IT Penunjang Layanan Publik, Jajaran Lapas Narkotika Jakarta akan memaksimalkan Pelayanan publik, sehingga pelayanan dapat berjalan dengan cepat, tidak ada praktek pungutan liar, dengan alasan pelayanan lambat” Tutur Oga.

Lapas Narkotika Jakarta, akan terus berinovasi dan berkomitmen untuk mewujudkan pelayanan yang bersih dan melayani.

Kontributor : Ayep S