Lapas Perempuan Klas IIA Malang melakukan Study Tiru Ke Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta

Jakarta, LapsustikNews – Tim dari Lapas Perempuan Klas IIA Malang melakukan Study Tiru ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas IIA Jakarta hari Selasa (10/12/2019). Pukul 12.00 WIB Kedatangan Tim dari Lapas Perempuan Malang berjumlah 23 orang yang dipimpin langsung oleh Ika Yusanti selaku Kepala Lapas Perempuan Malang, mendapat sambutan hangat dari Lis susanti sebagai Kasubbag Tata Usaha Lapas narkotika Klas IIA Jakarta.

Tim kunjungan kemudian di arahkan ke Area Gedung 2 disambut langsung oleh Soeistanto selaku Kasie Binadik beserta jajaran, kegiatan di awali dengan pembacaan doa setelah itu di lanjutkan dengan pemutaran video Profil dari Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta dan sambutan dari Soeistanto Kasie Binadik yang menjelaskan terkait sejauh mana persiapan yang telah dilaksanakan dari mulai sarana dan prasarana serta kesiapan dari petugas untuk melakukan pelaksanaan program rehabilitasi medis dan sosial di Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta pada tahun 2020. Setelah itu di lakukan sesi tanya jawab mengenai program rehabilitasi sosial dan Medis Lapas Narkotika Klas IIA Jakata. Dalam kunjungan yang berlangsung hangat tersebut, tim ingin mengetahui lebih dalam terkait persiapan Program Rehabilitasi di Lapas Narkotika Jakarta yang akan dilaksanakan pada tahun 2020, dimana Lapas Perempuan Malang juga ditunjuk untuk melakukan program rehabilitasi tersebut.

Kemudian acara dilanjutkan dengan mengajak tamu kunjungan untuk berkeliling melihat program yang ada di Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta diantaranya Program kemandirian yaitu PKBM (Program Kegiatan Belajar Mengajar), Criminon, Komplementer, dan Hafidz Qur’an. Dilanjutkan dengan melihat kegiatan lain yang ada di Klinik Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta. Tidak hanya itu tim kunjungan juga melihat ke area Balai latihan kerja (BLK), area dapur, area Blok A kemudian Area Kunjungan.

“Dengan adanya kunjungan ini diharapkan terjalinnya sinkronisasi antar Lembaga Pemasyarakatan yang terinspirasi dari Coorporate University agar kegiatan program rehabilitasi medis dan sosial di tahun 2020 dapat dilaksanakan denga baik dan sesuai harapan baik di Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta sendiri maupun di Lapas Perempuan Malang”pungkas Ika selaku Kepala Lapas Perempuan Klas IIA Jakarta.

 

Kontributor : Rasyid dan Fahrurrozi