16 Taruna Poltekip melaksanakan kegiatan Orientasi Lapangan (ORLAP) di Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta

Jakarta, LapsustikNews – Lembaga Pemasyarakatan Narkotika (LPN) Jakarta menerima Orientasi Lapangan (ORLAP) Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) Angkatan 53, Selasa (01/10). Sebanyak 16 Taruna (9 Taruna dan 7 Taruni) Poltekip diterima langsung oleh Plt. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Jakarta, Eddy Junaedi beserta pejabat struktural dan ikut bergabung dalam Upacara Hari Kesaktian Pancasila.

“Selamat datang di Lapas Narkotika Jakarta, kalian kita dukung agar bisa menerima ilmu dengan baik, selalu menjaga sikap layaknya seorang Taruna berpenampilan bersih, rapi dan wibawa” Ucap Edy Junaedi

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pengenalan lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), program pembinaan dan fasilitas layanan yang diterima oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Sri Sulistyaningsih selaku Pendamping Peserta ORLAP menyampaikan “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengenalan terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi UPT Pemasyarakatan di lapangan yang dilaksanakan selama 5 hari dengan tujuan agar Taruna Muda (tingkat 1) yang telah mendapatkan pembekalan teori pada saat kuliah, dapat mengenal lebih dekat ruang lingkup UPT Pemasyarakatan yang akan menjadi tempat tugas setelah lulus dari kampus Poltekip”.

Jumadi selaku Kepala Sub Seksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan (Bimkemaswat) LPN Jakarta sekaligus sebagai Pembina Peserta ORLAP menyampaikan kepada Tim Humas, “Dalam pelaksanaan ORLAP ada beberapa tugas yang harus dilaksanakan oleh Taruna-Taruni Poltekip, diantaranya ; Mengerti Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan, paham ORTA, dapat menguraikan tugas pokok pelayanan dan dapat melaksanakan SOP Pelayanan.”

Para Taruna – Taruni Poltekip tampak antusias mengikuti kegiatan orientasi yang dipandu langsung oleh Petugas Lapas Narkotika Jakarta.

Kontributor : Gde Dwaja | Dokumentasi : Tim Humas Lapsustik Jakarta