10 Peserta pelatihan Pembimbing Kemasyarakatan turun lapangan untuk pelatihan penyusunan Litmas di Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta.

Jakarta, LapsustikNews –Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas II A Jakarta (16/09) kedatangan peserta pelatihan Pembimbing Kemasyaraktan (PK) untuk melaksanakan praktek penyusunan Penelitian Kemasyarakatan (Litmas), adapun jumlah peserta yang mengikuti praktek ini sebanyak 10 orang Calon Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Balai Pemasyarakatan (Bapas) dari berbagai wilayah di Indonesia, dengan 3 pendamping dari BPSDM Kemenkumham dan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. Para peserta ini merupakan calon PK yang sedang mengikuti Diklat di BPSDM.

Kegiatan praktek ini di laksanakan di ruang belajar mengajar (PKBM) Lapas Narkotika Jakarta, dengan melibatkan 10 orang warga binaan pemasyarakatan sebagai Narasumbernya.

Kepala seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Klas IIA Jakarta, Soeistanto Poedji Djatmiko mengawali sambutannya dengan memberikan informasi singkat mengenai Priofil Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Klas IIA Jakarta serta arahan kepada peserta diklat untuk memaksimalkan praktek tersebut, supaya hasil yang dicapai maksimal sehingga para peserta dinyatakan lulus dan menjadi Pembimbing Kemasyarakatan yang profesional.

Selanjutnya, setelah melakukan praktek pada hari ini, para peserta harus membuat laporan yang mana laporan tersebut akan diujikan untuk menentukan kelulusan para peserta.

“Apabila peserta diklat ini dinyatakan tidak lulus maka peserta harus mengulang diklatnya sampai benar-benar dinyatakan lulus dan layak menjadi Pembimbing Kemasyarakatan”, ucap Ibu Mischele selaku pendamping.

Kontributor : Rahmat Syaefulloh dan Fahrurrozi Ihza